Advertisement

Ingin Hilangkan Ketombe? Ini Cara Ampuh yang Bisa Dicoba

Jumali
Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Ingin Hilangkan Ketombe? Ini Cara Ampuh yang Bisa Dicoba Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKetombe yang ada di kulit kepala kita memang menjengkelkan. Selain mengurangi rasa percaya diri, ketombe juga menganggu aktivitas setiap harinya. Agar ketombe Anda hilang, simak tips berikut ini :

- Sampo Antiketombe

Anda bisa menggunakan sampo antiketombe untuk menghilangkan ketombe secara efektif.

- Benar dalam membersihkan kulit kepala

Anda bisa membersihkan kulit kepala dengan benar agar ketombe tidak tumbuh lagi. Caranya? Setiap kali kamu keramas dan mengaplikasikan sampo, pijatlah perlahan kulit kepala selama 5 menit. Lalu, bersihkan rambut dan kulit kepala secara berkala sampai benar-benar bersih agar sisa sampo dan kotoran tidak tertinggal.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Eksfoliasi

Kulit kepala juga membutuhkan eksfoliasi atau scrub untuk mengangkat lapisan kotoran serta ketombe. Sebab, scrub dipercaya mampu menghilangkan minyak berlebih, mengangkat ketombe berkerak di kulit kepala, dan melancarkan sirkulasi darah.

- Rutin keramas

Cara menghilangkan ketombe yang paling mudah adalah dengan rutin keramas. Caranya dengan mencuci rambut sebanyak 2 hari sekali.

- Minyak kelapa

Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan ketombe berkerak di kepala. Caranya dengan menuangkan 2 sendok makan ke kulit kepala. Pijat kepala selama 10 menit dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

- Lidah buaya

Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya adalah menggunakan gelnya langsung atau kamu bisa memakai produk aloe vera gel di pasaran. Gunakan bagian gel lidah buaya pada kulit kepala, lalu pijat secara berlahan sampai benar-benar meresap. Diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Kamu dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tekan Impor, Sleman Genjot Produksi Kedelai

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:07 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement