Advertisement

Tips Mencari Kerja bagi Fresh Graduate

Jumali
Selasa, 15 Februari 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Tips Mencari Kerja bagi Fresh Graduate Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFresh graduate akan selalu bersaing dengan pekerja berpengalaman dalam mencari pekerjaan yang cocok. Agar para fresh graduate ini mampu lolos dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai, maka simak tips berikut ini :

- CV

CV (Curriculum vitae) dan surat lamaran pekerjaan menjadi modal awal bagi para fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Untuk itu ada baiknya Anda yang fresh graduate memasukkan semua data terbaru di CV dan surat lamaran.

- Aplikasi

Aplikasi Linkedin akan sangat membantu para fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Sebab, di sana akun perusahaan maupun pihak yang membutuhkan pekerja. Hal ini memungkinkan para fresh graduate terhubung dengan mereka. Maka maksimalkan aplikasi ini dengan membuat profil menarik di Linkedin.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Jejak digital

Perbaiki jejak digital Anda. Pastikan tidak ada unggahan atau caption tak sopan di media sosial Anda di masa lalu. Sebab, memperbaiki jejak digital akan membantu fresh graduate untuk memiliki citra yang baik di mata perusahaan.

- Siapkan portofolio

Ada baiknya para fresh graduate mempertimbangkan untuk bikin portofolio atau blog, yang di dalamnya ditampilkan juga beberapa proyek yang pernah dibuat saat kuliah.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Keterangan Dokter tentang Anak Difabel di Bantul yang Diduga Diperkosa Tetangga

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Situasi Global Tahun Depan Bakal Lebih Gelap, tapi Indonesia Punya Peluang

News
| Senin, 26 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement