Advertisement

Tips Mencari Kerja bagi Fresh Graduate

Jumali
Selasa, 15 Februari 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Tips Mencari Kerja bagi Fresh Graduate Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFresh graduate akan selalu bersaing dengan pekerja berpengalaman dalam mencari pekerjaan yang cocok. Agar para fresh graduate ini mampu lolos dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai, maka simak tips berikut ini :

- CV

CV (Curriculum vitae) dan surat lamaran pekerjaan menjadi modal awal bagi para fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Untuk itu ada baiknya Anda yang fresh graduate memasukkan semua data terbaru di CV dan surat lamaran.

Advertisement

- Aplikasi

Aplikasi Linkedin akan sangat membantu para fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan. Sebab, di sana akun perusahaan maupun pihak yang membutuhkan pekerja. Hal ini memungkinkan para fresh graduate terhubung dengan mereka. Maka maksimalkan aplikasi ini dengan membuat profil menarik di Linkedin.

- Jejak digital

Perbaiki jejak digital Anda. Pastikan tidak ada unggahan atau caption tak sopan di media sosial Anda di masa lalu. Sebab, memperbaiki jejak digital akan membantu fresh graduate untuk memiliki citra yang baik di mata perusahaan.

- Siapkan portofolio

Ada baiknya para fresh graduate mempertimbangkan untuk bikin portofolio atau blog, yang di dalamnya ditampilkan juga beberapa proyek yang pernah dibuat saat kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement