Advertisement

7 Bisnis Ini Dapat Anda Lakukan dari Jarak Jauh

Jessica Gabriela Soehandoko
Kamis, 17 Februari 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
7 Bisnis Ini Dapat Anda Lakukan dari Jarak Jauh Ilustrasi - Fournier

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada masa pandemi, tentunya bekerja secara remote atau dari jarak jauh semakin diterapkan oleh berbagai perusahaan.

Kemudian, bekerja secara remote juga memberikan kenyamanan, terutama dapat bekerja dari rumah.

Tentunya bagi para wirausahawan, hal ini dapat menjadi peluang terutama jika sudah meninggalkan pekerjaan yang lama. Dengan ini, maka para wirausahawan dapat menciptakan pekerjaannya dan budaya kerja yang baru.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Trik Akses Website yang Diblokir

Jika Anda tertarik untuk membuat ide bisnis secara remote, berikut merupakan 7 ide bisnis yang dilansir dari US Chamber, untuk menjadi referensi Anda.

1. Layanan pembuatan konten

Jika Anda seorang penulis dan editor berbakat, Anda dapat mengambil proyek copywriting untuk klien yang membutuhkan posting blog, buletin email, teks media sosial, e-book, dan materi tertulis lainnya.

Anda juga dapat mengembangkan konten gambar dan video khusus untuk klien menggunakan software dan pengeditan yang berkualitas tinggi.

2. Layanan terjemahan

Jika Anda mahir atau fasih dalam bahasa asing, Anda dapat membantu bisnis menjangkau audiens yang lebih luas dengan salinan yang disesuaikan dengan audiens mereka. Hal ini dapat membantu para pengusaha untuk memperluas market mereka.

3. Asisten virtual

Data sensus menunjukkan bahwa aplikasi bisnis baru naik lebih dari 20 persen dari tahun ke tahun pada bulan Desember 2021. Pengusaha baru tersebut sering mengandalkan asisten virtual untuk membantu mereka mengelola tugas-tugas administrasi biasa seperti menjadwalkan janji temu, menagih pelanggan, megelola permintaan klien, dan lain-lainnya.

Advertisement

4. Perencanaan perjalanan

Agen perjalanan jarak jauh dapat membantu klien meneliti dan memesan liburan yang ramah Covid, dan menyiapkan semua informasi kesehatan dan keselamatan yang diperlukan di satu tempat.

5. Asisten Belanja pribadi

Seorang pembelanja pribadi dapat membantu klien mereka menemukan dan membeli barang-barang yang mereka sukai sambil tetap berpegang pada anggaran mereka.

Anda dapat berkomunikasi secara online dengan klien Anda. Setelah mereka memutuskan apa yang mereka inginkan, Anda kemudian dapat meminta barang dikirim langsung ke alamat klien.

Advertisement

6. Konsultan

Jika Anda memiliki pengalaman mendalam dan sukses dalam industri tertentu, pertimbangkan untuk menjadi konsultan.

Konsultan di bidang seperti pertumbuhan bisnis, penjualan, pemasaran, dan sumber daya manusia dapat membantu klien membuat navigasi atau jalan yang efektif untuk mencapai tujuan mereka.

7. IT dan pengembangan web

Dengan peningkatan karyawan jarak jauh, hal ini dapat menjadi jalur bisnis yang baik jika Anda memiliki pengalaman IT.

Dengan kemampuan untuk mengakses PC dan server perusahaan dari jarak jauh, berarti Anda dapat bekerja dengan klien di mana pun di negara ini atau di seluruh dunia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kesadaran Mengelola Sampah Plastik Masih Rendah, Masyarakat Perlu Diedukasi

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 28 September 2022

News
| Rabu, 28 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement