Advertisement

Aktivitas yang Mampu Mengurangi Stres

Jumali
Selasa, 22 Februari 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Aktivitas yang Mampu Mengurangi Stres Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAStres tentu bukanlah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Apalagi saat ini kita dihadapkan pada situasi yang tidak pasti. Stres harus dikelola. Sebab, jika tidak, stres akan berdampak pada kesehatan mental kita.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa mengurangi stres :

- Curhat

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kebiasaan curhat dengan keluarga, sahabat, rekan kerja yang bisa dipercaya dapat mengatasi stres. Cara ini akan meringankan beban Anda. Selain itu, curhat juga membuat perasaan dan pikiran menjadi lebih lega.

- Olahraga

Olahraga adalah cara lain yang efektif mengatasi stres. Ini karena saat olahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin, yakni hormon bahagia yang bekerja secara alami meredakan rasa nyeri dan memperbaiki mood.

- Makanan

Pastikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran hijau, buah jeruk, lemon, buah beri, ikan salmon, tuna, lele, patin, daging, telur, keju, produk susu, dan sebagainya. Sebab, makanan itu dipercaya mampu mengurangi stres.

- Hindari gaya hidup tidak sehat

Advertisement

Gaya hidup tidak sehat, seperti suka begadang, konsumsi minuman keras maupun minuman beralkohol, menggunakan narkoba, nyaanya dapat memperparah kondisi stres.

- Atur jam kerja

Pekerjaan bisa memicu stres. Jika dibiarkan, ini bisa mengganggu produktivitas dalam bekerja yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu atur pola dan jam kerja.

Advertisement

- Me Time

Luangkan waktu sejenak untuk me time di tengah kesibukan. Gunakan waktu libur maupun cuti untuk memanjakan diri sendiri.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Keterangan Dokter tentang Anak Difabel di Bantul yang Diduga Diperkosa Tetangga

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Situasi Global Tahun Depan Bakal Lebih Gelap, tapi Indonesia Punya Peluang

News
| Senin, 26 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement