Advertisement

Aktivitas yang Mampu Mengurangi Stres

Jumali
Selasa, 22 Februari 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Aktivitas yang Mampu Mengurangi Stres Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAStres tentu bukanlah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Apalagi saat ini kita dihadapkan pada situasi yang tidak pasti. Stres harus dikelola. Sebab, jika tidak, stres akan berdampak pada kesehatan mental kita.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa mengurangi stres :

Advertisement

- Curhat

Kebiasaan curhat dengan keluarga, sahabat, rekan kerja yang bisa dipercaya dapat mengatasi stres. Cara ini akan meringankan beban Anda. Selain itu, curhat juga membuat perasaan dan pikiran menjadi lebih lega.

- Olahraga

Olahraga adalah cara lain yang efektif mengatasi stres. Ini karena saat olahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin, yakni hormon bahagia yang bekerja secara alami meredakan rasa nyeri dan memperbaiki mood.

- Makanan

Pastikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran hijau, buah jeruk, lemon, buah beri, ikan salmon, tuna, lele, patin, daging, telur, keju, produk susu, dan sebagainya. Sebab, makanan itu dipercaya mampu mengurangi stres.

- Hindari gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup tidak sehat, seperti suka begadang, konsumsi minuman keras maupun minuman beralkohol, menggunakan narkoba, nyaanya dapat memperparah kondisi stres.

- Atur jam kerja

Pekerjaan bisa memicu stres. Jika dibiarkan, ini bisa mengganggu produktivitas dalam bekerja yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu atur pola dan jam kerja.

- Me Time

Luangkan waktu sejenak untuk me time di tengah kesibukan. Gunakan waktu libur maupun cuti untuk memanjakan diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement