Advertisement

Tips Seimbangkan Pekerjaan & Keluarga

Jumali
Rabu, 23 Februari 2022 - 03:17 WIB
Jumali
Tips Seimbangkan Pekerjaan & Keluarga Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAMenyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan keluarga adalah tantangan yang berat bagi seorang suami dan ayah. Sebab, kesibukan pekerjaan seringkali membuat Anda sulit meluangkan waktu buat si kecil. Padahal, ayah berperan besar dalam membentuk karakter anak.

Berikut tips menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan keluarga :

- Efektif

Anda harus bekerja dengan efektif. Berikan tenggat waktu untuk masing-masing pekerjaan tersebut, sehingga Anda bisa menyelesaikannya tepat waktu. Namun jika ada terlalu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan pada hari itu dan Anda pulang telat, luangkanlah waktu di kantor untuk berkomunikasi dengan anak.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Prioritas

Anda harus mulai menanamkan prioritas. Mulailah belajar memisahkan mana pekerjaan paling penting untuk segera diselesaikan. Jangan buang waktu dan segera selesaikan.

- Kesehatan

Kesehatan jangan sampai dilupakan. Jangan remehkan juga bila Anda merasa sakit. Segera temui dokter dan lakukan chek up rutin setiap tahun. Semakin Anda disiplin menjaga kesehatan tubuh, semakin lama Anda bisa meluangkan waktu untuk anak dan istri.

- Sederhanakanlah hidup

Di mana kadang Anda harus menjauhkan diri dari ponsel. Carilah waktu yang pas untuk menjauh sejenak dari ponsel Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa menghabiskan waktu bermain dengan anak di rumah atau mengajaknya jalan-jalan keliling kompleks.

- Makan malam dan buat acara keluarga


Selalu gunakan waktu makan bersama dan manfaatkan weekend untuk membuat acara keluarga agar bisa berkumpul bersama anak dan istri. Jika perlu, buat kalender khusus untuk acara keluarga.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kesadaran Mengelola Sampah Plastik Masih Rendah, Masyarakat Perlu Diedukasi

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 28 September 2022

News
| Rabu, 28 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement