Advertisement

Tips Simpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk

Jumali
Jum'at, 25 Februari 2022 - 08:17 WIB
Jumali
Tips Simpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk Rumah produksi tahu dan tempe milik Mamik Sudiyanto di Kapanewon Temon, Kulonprogo, Senin (4/1/2021). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATempe adalah salah satu bahan makanan yang banyak disukai oleh anggota keluarga. Selain itu, tempe harganya tergolong terjangkau dan mudah didapat di pasar. Agar bisa terus dikonsumsi, tempe harus disimpan dengan baik.

Berikut tips menyimpan tempe agar tidak cepat busuk :

- Kualitas

Pilihlah tempe dengan kualitas baik saat membelinya dari pedagang. Tempe dengan kualitas baik bisa dideteksi dengan jalan memegangnya. Tempe dengan kualitas baik akan terasa padat ketika ditekan, warnanya masih kekuningan dan jamur tempenya berwarna putih serta tebal.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Suhu

Simpan tempe yang baru dibeli di suhu ruangan. Setelah tempenya dingin, barulah simpan ke dalam kulkas. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga penurunan suhu bahan makanan secara stabil.

- Tanpa dipotong

Simpan tempe dalam keadaan mentah tanpa dipotong terlebih dahulu. Tujuannya agar kelembapan permukaan tempe tetap terjaga dan rasanya pun nggak berubah selama disimpan di kulkas.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

JJLS Kian Mulus, Dishub Buka Opsi Rute Baru Gunungkidul Jawa Timur

Gunungkidul
| Senin, 26 September 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Meghan Markle Mengeluh Tak Digaji saat Jalani Tur Kerajaan

News
| Senin, 26 September 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement