Advertisement

Dampak Buruk Hobi Memancing

Jumali
Minggu, 27 Februari 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Dampak Buruk Hobi Memancing Seorang pemancing bersiap memancing di tepian Rawa Kalibayem, Kamis (27/2/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAMemancing bagi sebagian orang adalah hobi yang menyenangkan. Memancing dinilai bisa menghilangkan penat dan terhindar dari penat serta depresi. Memancing biasanya dilakukan saat waktu senggang, tapi tidak sedikit memanfaatkan waktu senggang yang sedikit untuk memancing. Bahkan, terkadang bagi yang sudah berkeluarga, acap kali istri akan memarahi suami yang ingin menyalurkan hobinya memancing.

Padahal, dibalik hobi memancing terdapat sejumlah dampak buruk yang akan dialami orang yang hobi memancing. Apa saja? Berikut penjelasannya :

Advertisement

- Hitam

Memancing biasanya dilakukan di tempat yang terbuka. Sehingga hal ini akan membuat tubuh kita menjadi hitam.

- Waktu dan Kesehatan diabaikan

Orang yang memancing kerap lupa waktu dan makan. Biasanya pemancing lebih suka menunda-nunda waktu makan atau bahkan jadwal makan malah terbengkalai. Ini bisa berakibat buruk pada kondisi kesehatan.

- Boros

Memancing membutuhkan banyak biaya dan waktu. Sebab, kegiatan memancing membutuhkan peralatan yang tidak sedikit. Biaya ini akan semakin tinggi jika pemancing aktif mengikuti lomba memancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement