Advertisement

Cara Cepat Hilangkan Bulu Kaki

Jumali
Jum'at, 04 Maret 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Cara Cepat Hilangkan Bulu Kaki ilustrasi - dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bagi sebagian orang terutama perempuan keberadaan bulu kaki dianggap mengganggu dan membuat mereka tidak percaya diri. Alhasil, sejumlah upaya dilakukan agar bulu kaki lenyap.

Berikut metode paling pas untuk menghilangkan bulu kaki :

1. Menggunakan bahan alami

Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Madu dan lemon

Caranya : Campurkan 2 sendok makan gula dan jus lemon, serta 1 sendok makan madu. Panaskan campuran selama sekitar 3 menit dan tambahkan air untuk membuat campuran lebih tipis, jika diperlukan. Setelah mendingin, oleskan tepung jagung pada area yang terkena dan sebarkan ke arah pertumbuhan rambut. Lalu, gunakan kain katun, dan tarik rambut ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhannya.

- Baking soda dan kopi

Caranya : Campurkan baking soda dan bubuk kopi, lalu oleskan pada kaki. Diamkan untuk sementara. Setelah mengering, bilas dengan air bersih.

- Lemon dan gula

Caranya : campurkan 2 sendok makan gula dan jus lemon, serta 8-9 sendok makan air. Lalu, panaskan semuanya dan biarkan mendingin. Oleskan pada area yang terkena menggunakan spatula dan simpan selama sekitar 20-25 menit. Lalu, gosok dengan gerakan melingkar, kemudian cuci bersih dengan air dingin.

Advertisement

2. Shaving

Cara lain yang bisa dilakukan adalah melakukan shaving. Anda harus menggunakan pisau cukur yang bersih dan steril saat melakukan shaving.

3. Waxing

Waxing cukup populer dan banyak diminati. Caranya dengan menempelkan kain ke kulit yang sudah diolesi cairan khusus waxing. Untuk menghilangkan bulu, kain yang sudah merekat pada cairan tersebut kemudian tarik untuk mengangkat bulu-bulu di kaki. Alhasil bulu akan menempel pada kain dan kulit menjadi bersih bebas bulu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Terungkap, Lukas Enembe Tersangka Suap dan Gratifikasi Proyek APBD Papua

News
| Senin, 26 September 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement