Advertisement

Ini 10 Brand Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Week 2022

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 05 Maret 2022 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Ini 10 Brand Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Week 2022 Koleksi Chayra by Tika Ramlan - instagram

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh brand Indonesia tampildi ajang Paris Fashion Week 2022.

Salah satunya adalah Greenlight, merk fashion lokal yang kini mendapuk Ariel Noah menjadi brand ambassadornya.

Advertisement

Penasaran brand mana saja yang terbang ke Paris Fashion Week? 

1. Leanne Marshall x MS GLOW 

Leanne Marshall adalah perancang busana di Portland, Oregon. Dia adalah pemenang musim 5 dari Project Runway yang menggandeng brand beauty milik Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari MS GLOW.

Leanne Marshall mempresentasikan variasi gaun dari silk chiffon yang indah, dengan tetap mempertahankan ciri khas Leanne, yakni teknik lukis serta pewarnaan menggunakan cat air.

2. Greenlight dengan Ican Harem

Greenlight berkolaborasi dengan Ican Harem menampilkan sekilas kultur Sub-Urban Indonesia di Paris Fashion Week 2022.

Mereka memperkenalkan koleksi busana bertema jalanan urban khas perkotaan Indonesia di Paris Fashion Week.

Koleksi itu nantinya akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Koleksinya berjudul 'Traffic Tribe'. yang menggambarkan 'suku-suku' yang lahir dari lampu merah atau lampu lalu lintas yang ada di wilayah urban Indonesia

Koleksi "Traffic Tribe" terinspirasi dari suasana situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas dan jalanan yang kerap diisi oleh para pedagang asongan hingga pengamen yang suka menyanyikan lagu "Mimpi yang Sempurna" dari Noah.

Koleksinya terdiri dari beberapa jenis pakaian seperti jaket, jas, celana, atasan hingga bawahan, dan beberapa aksesoris dengan sepuluh tampilan, looks.

3. 3Second dan Danjyo Hiyoji

Jenama asal Bandung 3Second berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji akan memperkenalkan koleksi busana yang terisnpirasi dari upacara tradisional panen padi di Jawa Barat, Seren Taun, dengan judul "Heeji".

Koleksi kolaborasi tersebut akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Koleksi kolaborasi itu memasukkan elemen-elemen dalam tradisi "Seren Taun" dan khas Jawa Barat seperti motif butiran padi hingga alat musik angklung dan karinding. Elemen tradisional itu dikemas dalam gaya kontemporer.

Ada penggabungan antara elemen khas Jawa Barat dengan gaya kontemporer, seperti gedung sate yang dipadukan dengan gedung modern dalam satu pattern.

Koleksi kolaborasi itu akan menonjolkan elemen-elemen tersebut melalui kain print, bordir, serta payet. Dana mengatakan warna-warna yang akan muncul juga terinspirasi dari pertanian, termasuk warna hijau sawah, coklat krem tanah, hingga merah marun bata.

4. I.K.Y.K dan Scarlett

Brand kecantikan Scarlett berkolaborasi dengan brand fashion I.K.Y.K, brand modest wear asal Indonesia yang dikenal dengan gaya yang kaya motif. 

Brand ambassador Scarlett, Song Joong Ki juga menyempatkan diri untuk datang ke Paris. Nantinya pameran mereka akan diselenggarakan di The Westin Paris Vendome pada tanggal 6 Maret 2022.

5. Chayra by Tika Ramlan

Chayra akan membawakan koleksi terbaru hasil rancangan Tika Ramlan ke Paris Fashion Week 2022.

6. DEKRANASDA Banjarbaru

Dekranasda Banjarbaru berkolaborasi dengan Vivi Zubedi akan ikut serta meramaikan Paris Fashion Show dalam rangkaian Paris Fashion Week 2022!

Kesempatan ini merupakan gebrakan besar sekaligus terobosan bagi UMKM Indonesia.

7. SHADE SIGNATURE & Shademulsk x Dr. Lid

Local brand Hijab berbahan Mulberry Silk ini merupakan kolaborasi Shade Signature x Kosme x Mulsk Beauty.

8. Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu

Geprek Bensu milik Ruben Onsu, berkolaborasi dengan desainer lokal Yanti Adeni Couture tampil dalam pagelaran Paris Fashion Week yang akan berlangsung di The Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022.

Mereka ikut dalam acara tersebut atas undangan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) untuk semakin mengenalkan produk lokal ke berbagai acara berlevel dunia.

9. BRAND NO BRAND

Brand No Brand adalah modest fashion dengan koleksi busana muslim yang modis dan stylish

10. La Sabellè x Em.En Hair Design

Brand yang berfokus pada pattern scarf dan modest wear ini resmi terpilih menjadi salah satu perwakilan delegasi brand untuk Indonesia di peragaan busana ternama, Paris Fashion Week 2022 berkolaborasi dengan Em.En Hair Design

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement