Advertisement

Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Lukman Nur Hakim
Kamis, 17 Maret 2022 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Ilustrasi menurunkan berat badan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Olahraga secara rutin merupaka salah satu solusi untuk menghilangkan lemak di tubuh. Namun, tahukah Anda, ternyata ada cara menurunkan berat badan tanpa perlu olahraga.

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, entah itu perempuan atau laki-laki. Olahraga menjadi solusi untuk membuat berat badan menjadi ideal dan tubuh yang sehat.

Namun, olahraga terkadang menjadi momok bagi individu yang tidak memiliki waktu luang atau malas untuk menjalankannya. Anda jangan berkecil hati. Ternyata, ada cara yang bisa dilakukan untuk langsing hanya dengan menjalankan diet.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berikut 5 tips menurunkan berat tanpa tanpa olahraga eperti dilansir dari Times of India, Kamis (17/3/2022).

1. Kopi Hitam Tanpa Gula

Minum kopi hitam tidak hanya membantu Anda membakar 500 kalori per minggu. Mengonsumsi kopi hitam tanpa gula akan lebih membantu karena kandungan kalori kopi hitam akan semakin turun.

Pasalnya, 60 persen kandungan kalori kopi hitam berasal dari gula yang ditambahkan di dalamnya. Menghilangkan gula juga akan membantu mengurangi diabetes, resistensi insulin dan gangguan metabolisme apapun.

2. Konsumsi Cemilan Sehat

Anda pasti pernah merasakan rasa lapar yang intens di malam hari dan akhirnya mengidam makanan ringan yang tidak sehat.

Makan camilan sehat seperti buah-buahan musiman dan teh hijau selama waktu ini akan membantu menurunkan berat badan. Cobalah untuk tidak menyerah pada keinginan mengidam dan makan makanan cepat saji berkalori tinggi.

3. Prioritaskan Kualitas Tidur

Kualitas dan kuantitas tidur yang baik adalah salah satu faktor kunci yang membantu penurunan berat badan. Tidur 7 -8 jam per hari dengan kualitas yang baik memastikan bahwa semua fungsi tubuh berlangsung dengan cara yang benar.

Advertisement

Sekresi hormon yang tepat juga terjadi jika siklus tidur seseorang teratur. Tidur pada waktu yang tidak tepat untuk jam yang tidak teratur dapat menyebabkan sekresi hormon yang tidak mencukupi seperti ghrelin. Hal ini dapat menimbulkan keinginan mengidam dan menyebabkan penambahan berat badan.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Minum 6 - 8 gelas air setiap hari menjadi hal utama bagi mereka yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Pastikan Anda tetap terhidrasi karena air minum mencegah retensi air dalam tubuh yang dapat membuat seseorang merasa kembung dan juga berkontribusi pada penambahan berat badan.

Minum air yang cukup juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh yang membersihkan sistem dan mengoptimalkan fungsi somatik lainnya.

Advertisement

5. Hindari Makanan Kaleng dan Cepat Saji

Banyak makanan berlabel 'rendah kalori' dan 'bebas gula' mungkin memikat Anda untuk mencobanya. Namun, harus diingat bahwa makanan ini sebagian besar adalah makanan kaleng yang telah menambahkan gula dan pengawet yang dapat menyebabkan penambahan berat badan yang berlebihan.

Masakan kaleng atau kemasan mungkin membuat Anda merasa lapar lebih sering dan menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda secara signifikan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement