Advertisement

Tenang, Beasiswa LPDP Juga Menyasar Pelaku Seni dan Budaya

Jumali
Kamis, 14 April 2022 - 19:37 WIB
Jumali
Tenang, Beasiswa LPDP Juga Menyasar Pelaku Seni dan Budaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dalam kunjungannya ke TK Pembina Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020). - ANTARA/Indriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyatakan akan meningkatkan jumlah peserta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Jika pada 2021 ada 2.179 penerima maka akan ditingkatkan menjadi 3.735 Penerima.

Oleh karena itu, Nadiem Makarim mengajak semua pelajar, pendidik dan pelaku budaya ikut dalam kesempatan emas ini, kesempatan untuk meraih Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahun 2022.

Advertisement

Nadiem menjelaskan bahwa perluasan program LPDP merupakan inisiasi Kemdikbud yang telah dimulai pada tahun 2021 lalu. Melalui program ini, pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola oleh LPDP dapat menjangkau sasaran yang lebih luas, beragam dam lebih tepat sasaran.

Nadiem menambahkan, jika sebelumnya beasiswa LPDP hanya diberikan untuk jenjang sarjana. Kini, cakupan tersebut menjadi lebih luas. Termasuk, menyasar pada pelaku seni dan budaya.

“Kemendikbudristek selalu berkomitmen penuh untuk menjaga ketersediaan dana dan keberlangsungan program beasiswa demi mewujudkan cita cita bersama: SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Nadiem, dalam instagram, @puslapdik_dikbud, Kamis (14/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement