Advertisement

5 Ucapan Selamat Paskah, Ada Bahasa Indonesia, Jawa, dan Inggris

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 16 April 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Ucapan Selamat Paskah, Ada Bahasa Indonesia, Jawa, dan Inggris Ilustrasi Paskah. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Umat Kristiani akan merayakan Paskah pada Minggu (17/4/2022). Meski demikian, perayaan Paskah sudah dimulai pada Sabtu (16/4/2022) sore atau disebut juga Malam Paskah. 

Paskah dalam keyakinan umat Kristiani, baik Kristen Protestan maupun Katolik, dimaknai sebagai peringatan kebangkitan Tuhan Yesus. Setelah melalui rangkaian Tri Hari Suci sejak Kamis (14/4/2022) lalu, umat Katolik menutup rangkaian upacara keagamaan tersebut dalam perayaan Paskah. 

Tri Hari Suci meliputi Kamis Putih yang mengenang perjamuan terakhir Tuhan Yesus bersama para murid sebelum akhirnya diserahkan kepada para serdadu untuk disalibkan. Jumat Agung, mengenang wafat Yesus di kayu salib, dan Paskah, mengenang kebangkitan Yesus. 

Pada perayaan hari besar keagamaan ini, banyak ucapan Paskah yang bisa disampaikan kepada teman atau saudara yang merayakan. Berikut ini ucapan Paskah yang bisa dikirimkan kepada saudara atau bisa juga untuk ditulis dalam Whatsapp Story Anda yang merayakan:

Baca juga: 14 April, Umat Kristiani Rayakan Kamis Putih. Ini Maknanya...

1. Selamat Paskah, semoga kebangkitan Tuhan Yesus Kristus semakin membangkitkan semangat kita dalam melayani dan mengasihi sesama. 

2. Hiduplah selalu dalam damai dan sukacita. Pupuklah persatuan di antara seluruh umat dan bangsa. Selamat Paskah. 

3. Sugeng riyaya Paskah, mugi Gusti Allah tansah paring kabungahan lan katresnan dhateng panjenengan (Selamat Hari Paskah, semoga Tuhan Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan cinta untuk Anda semua). 

4. Be thankful because Jesus gave us another chance to be good people. His death cleansed us from our sins (Bersyukurlah karena Tuhan Yesus memberi kita kesempatan baru untuk menjadi orang baik. Kematian-Nya menyucikan kita dari dosa-dosa). 

5. Selamat Paskah, semoga kesehatan, kemudahan dalam berkarya, kesetiaan dalam keluarga dan pasangan, selalu dianugerahkan Tuhan untukmu. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kejati DIY Buka Balai Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Ini Lokasinya

Bantul
| Senin, 04 Juli 2022, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Soal Tudingan Penyelewengan Dana, Presiden ACT Angkat Bicara

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 02:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement