Advertisement

Hal-Hal Ini Dibagikan ke Facebook dan Instagram selama Ramadan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 05 Mei 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hal-Hal Ini Dibagikan ke Facebook dan Instagram selama Ramadan Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Semakin membaiknya kondisi kesehatan di dunia termasuk Indonesia, orang-orang secara bertahap mulai menyambut Ramadan dengan beragam pilihan dan cara. Mereka juga saling berbagi momen bulan ramadan di platform Facebook dan Instagram dan media sosial lainnya.

Sepanjang bulan Ramadan, komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di Facebook dan Instagram. Sejak akhir Maret lalu, ada lebih dari 39 juta orang di seluruh dunia mengucapkan “Selamat Ramadan” dan “Happy Mubarak”, dan lebih dari 1,4 juta orang diantaranya berasal dari Indonesia.

Advertisement

Lalu, secara khusus di platform Facebook, lebih dari 3,7 juta orang di seluruh dunia bergabung dengan lebih dari 14.000 Grup Facebook yang memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada tahun 2022. Di Indonesia sendiri, ada sekitar 3.340 Grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah anggota mencapai 365.515 orang.

Bulan ramadan identik dengan perhelatan atau acara-acara yang spesial dan khas, seperti buka puasa bersama, sesi diskusi tentang wawasan agama Islam, hingga kegiatan sosial. Data dari Meta menunjukkan bahwa lebih dari 219.000 orang di seluruh dunia mengatakan mereka tertarik untuk mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci ini.

Baca juga: Libur Lebaran, SAR Gunungkidul 24 Jam Berjaga di Pantai

Bulan Ramadan tahun 2022 juga memberikan inspirasi kepada komunitas global untuk membantu lebih banyak orang dengan memberikan donasi. Di bulan ramadan ini, orang-orang banyak menyalurkan donasi mereka melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di seluruh dunia.

“Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan dan menemukan inspirasi kebaikan serta berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui teknologi-teknologi kami. Tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami sediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara virtual di bulan yang suci,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pendaftaran Gelombang 30 Ditutup, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

News
| Jum'at, 27 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement