Advertisement

Perusahaan Terapkan WFA? Ini Yang Harus Anda Siapkan

Jumali
Selasa, 24 Mei 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Perusahaan Terapkan WFA? Ini Yang Harus Anda Siapkan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Work From Anywhere (WFA) alias bekerja darimana saja akan diterapkan sejumlah perusahaan. Kekinian, sistem yang sama juga akan diterapkan oleh pemerintah kepada aparatur sistem negara (ASN), mulai 2023 mendatang. Lalu apa yang harus dipersiapkan oleh Anda yang akan bekerja secara WFA? Simak tips berikut ini :

1. Disiplin dan Organisasi Diri

Anda harus membiasakan mengorganisasi diri dan disiplin terhadap diri sendiri saat perusahaan menerapkan WFA. Anda juga harus memprioritaskan hal yang dapat meningkatkan kinerja. Selain itu, mematuhi aturan diri sendiri akan melatih Anda untuk mematuhi aturan lain.

Advertisement

2. Mendukung dan Tegas

Saat WFA, dukungan adalah hal yang penting untuk diberikan ke semua orang. Anda bisa menanyakan kabar, dan menawarkan bantuan jika jadwal Anda kosong.

Tapi, Anda juga harus tegas dan percaya diri. Jangan segan untuk memberikan saran atau pendapat atas apa yang orang lain katakan.

3. Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang paling penting saat diterapkan WFA. Pelajari dan kuasai penggunaan tools yang dapat membantu kegiatan bekerja Anda. Pastikan semua hal yang diperlukan dapat diakses dengan mudah.

4. Positif dalam Menangani Konflik

Anda harus bersikap positif dan selalu menghadirkan pola pemikiran terbuka saat menjalankan WFA. Anda bisa menawarkan untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran untuk menyelesaikan konflik tanpa menyalahkan satu sama lain.

5. Bangun Kepercayaan dalam Bekerja

Kegiatan membangun kepercayaan bisa dilakukan melalui membuat jadwal mengobrol virtual atau mendedikasikan satu hari untuk bertemu langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement