Advertisement

Kenali Masalah Pencernaan Pada Hewan Peliharaan

Media Digital
Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Kenali Masalah Pencernaan Pada Hewan Peliharaan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Jika kucing atau anjing kamu mengalami masalah pencernaan, Royal Canin Gastro bisa menjadi salah satu solusi dalam masa penyembuhan yaitu 1-2 minggu. Produk ini banyak direkomendasikan oleh dokter hewan untuk membantu proses penyembuhan dari segi nutrisi. Sebelum membahas lebih jauh tentang Royal Canin Gastro, ada baiknya memahami terlebih dahulu masalah pencernaan pada kucing dan anjing:

  1. 1. Masalah pencernaan pada kucing dan anjing

Tanda-tanda awal yang biasanya menunjukkan bahwa kucing atau anjing sedang mengalami masalah pencernaan adalah nafsu makan turun, muntah, hingga diare. Masalah ini bisa muncul karena pasca operasi, intoleransi pada makanan, radang atau pertumbuhan bakteri berlebih pada saluran pencernaan.

Tanda-tanda berikutnya adalah penurunan berat badan yang cukup signifikan, meskipun jumlah asupan tidak berkurang. Ada juga kucing dan anjing yang mengalami kembung, bau mulut, serta diare. Diare merupakan indikasi produksi kotoran yang berkualitas rendah karena terlalu banyak mengandung cairan. Tindakan pertama yang harus dilakukan tentu saja berkonsultasi pada dokter hewan untuk penanganan yang lebih tepat.

  1. 2. Pertolongan pertama yang harus dilakukan

Untuk memperbaiki nafsu makan kucing dan anjing, berikan makanan yang disukai. Makanan juga harus mengandung energi yang tinggi. Jadi meskipun asupan yang masuk sedikit, namun dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Asupan air juga sangat penting untuk mencegah dehidrasi karena diare yang terus menerus. Berikan air minum lebih sering untuk memenuhi kebutuhan cairan. Jika kucing atau anjing tidak bersemangat minum, berikan makanan basah yang disukainya untuk memenuhi kebutuhan air sekaligus nutrisi yang dibutuhkan kucing dan anjing kamu. Yang terpenting adalah mengembalikan konsistensi kualitas kotoran, dan mengurangi intensitas buang air kecil si kucing atau anjing.

  1. 3. Royal Canin Gastro untuk makanan pendamping di masa penyembuhan

Royal Canin Gastro adalah makanan diet yang lengkap untuk kucing dan anjing yang membantu penyerapan usus, mendukung penyembuhan, dan perbaikan nutrisi. Kombinasi protein yang mudah dicerna mengurangi beban saluran pencernaan. Nutrisi yang berenergi tinggi juga membantu memenuhi kebutuhan energi kucing dan anjing kamu. Kandungan prebiotik dan serat membantu menyeimbangkan flora usus dan melancarkan transit makanan. Tidak hanya itu, hal ini juga membantu mengemballikan berat badan selama pemulihan.

  1. 4. Tersedia juga Royal Canin Gastro untuk anak kucing dan anak anjing

Royal Canin Kitten Gastro dan Royal Canin Puppy Gastro khusus dibuat untuk membantu mengatasi masalah pencernaan pada anak kucing dan anak anjing. Manfaatnya sama seperti produk Royal Canin Gastro untuk kucing dan anjing dewasa. Perbedaannya hanyalah di ukuran yang lebih kecil dan tekstur yang lebih lembut.

  1. 5. Royal Canin Gastro tersedia dalam bentuk basah (wet) dan kering (dry)

Royal Canin Gastro Wet dan Royal Canin Gastro Dry memiliki manfaat yang sama. Keduanya merupakan makanan diet yang lengkap untuk membantu penyerapan usus, mendukung penyembuhan, dan perbaikan nutrisi. Berikan yang lebih disukai kucing atau anjing kamu, agar proses penyembuhan semakin cepat. Atau bisa juga dikombinasikan dengan memberikannya secara bergantian, bukan dicampur ya.

  1. 6. Royal Canin Gastro tersedia dalam beragam kemasan yang disesuaikan dengan kebutuhan

Royal Canin Gastro Wet maupun Royal Canin Gastro Dry tersedia dalam kemasan 85 gram, 100 gram, 200 gram, 400 gram, 1 kilogram, 1,5 kilogram, 2 kilogram, 4 kilogram, dan 7,5 kilogram.  Royal Canin Gastro juga dapat dibeli di market place seperti BliBli.

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah, Anak-Anak Gunungkidul Penderita Kanker Kini Diantar-Jemput Ambulans

Jogja
| Minggu, 03 Juli 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Viral Unggahan JKT48 Dilecehkan di Mal Solo, Gibran Geram

News
| Minggu, 03 Juli 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement