Advertisement

Ini Fitur JHT yang Cocok Bagi Traveler

Abdul Hamied Razak
Kamis, 16 Juni 2022 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Fitur JHT yang Cocok Bagi Traveler Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Fitur cerdas terbaru Jaminan Harga Termurah (JHT) dari tiket.com memberikan opsi dan pilihan harga kebutuhan perjalanan termurah di antara online travel platform lainnya.

Teknologi ini diperkenalkan untuk mendorong habit kegiatan perjalanan, baik untuk berlibur, hingga mudik menyapa sanak saudara, atau untuk perjalanan bisnis, karena jalan-jalan adalah hak setiap warga negara.

"JHT tiket.com ini merupakan salah satu wujud keberhasilan kami dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana," kata Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com, melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (15/6/2022).

Dia menegaskan, JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya.

Baca juga: Naik Bus Sambil Belajar Sumbu Filosofi, JHT Sudah Diakses Ribuan Warga Jogja

"Peluncuran JHT hadir di momentum yang tepat di saat masyarakat mulai melakukan perjalanan ke luar kota semenjak Pemerintah melonggarkan peraturan perjalanan, dan ini juga menandakan era travelling cermat bagi masyarakat," katanya.

Fitur anyar JHT berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com. Mulai dari pesawat, hotel dan akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19). "Fitur cerdas ini dirancang untuk memberikan harga termurah sesuai dengan jadwal dan kebutuhan kegiatan untuk Sobat Tiket," katanya.

Maria pun menyoroti komitmen tiket.com dalam mendukung pemulihan pariwisata Indonesia, "Perhatian kami tertuju pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi. Oleh karena itu, kehadiran JHT diharapkan dapat revive pariwisata domestik kembali ke era gemilang," harapnya.

Seorang travel vlogger ternama Pandhu Waskitha mengatakan ketika hendak berlibur ia cenderung menunggu harga-harga terbaik, yaitu ketika pada masa promosi. "Tetapi, dengan hadirnya fitur JHT ini walaupun sedang tidak promosi pun saya yakin bahwa spending saya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah. Selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya," katanya.*

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kejati DIY Buka Balai Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Ini Lokasinya

Bantul
| Senin, 04 Juli 2022, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Soal Tudingan Penyelewengan Dana, Presiden ACT Angkat Bicara

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 02:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement