Advertisement

Ternyata Baju Crop Top Didesain untuk Pria

Newswire
Kamis, 07 Juli 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ternyata Baju Crop Top Didesain untuk Pria Model baju crop top - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Baju crop top sudah menjadi idola bagi sebagian wanita muda. Namun siapa sangka jika baju model ini awalnya diciptakan untuk para pria?

Dilansir dari The Guardian, crop top sebenarnya diciptakan untuk pria. "Crop top awalnya tidak diciptakan untuk wanita sama sekali. Sebenarnya crop top ada sejak tahun 1970-an dan itu diciptakan untuk pria," kata situs tersebut.

Kaus model crop top memang diciptakan untuk laki-laki yang suka nge-gym saat itu. Memang baju crop top dibuat agar laki-laki tetap memakai baju saat mereka berolahraga. Seringkali laki-laki enggan memakai baju olahraga alias telanjang dada saat nge-gym. Makanya dibuatlah crop top.

Crop top memang dipilih pria untuk memamerkan perutnya yang rata hasil dari olahraga atau nge-gym. Ini membuat mereka lebih semangat lagi saat olahraga.

Baca juga: Sering Haus? Waspadai Naiknya Gula Darah

Setelah itu, pakaian crop top ini semakin populer dan digunakan sebagai kostum untuk berbagai adegan film. Johnny Depp sendiri pernah tampil memakai kaos crop top dalam film berjudul A Nightmare on Elm Street.

Barulah mulai tahun 1990-an, baju crop top mulai dikembangkan sebagai baju wanita. Ini untuk menampilkan keseksian perut mereka. Nah, sekarang kita banyak melihat di mal dan jalan-jalan para remaja perempuan memakai baju crop top.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Fakta Mengejutkan di Balik Baju Crop Top, Ternyata Awalnya Buat Pria!".

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jadwal Donor Darah Jumat 12 Agustus 2022, Ini Lokasinya...

Jogja
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Akhirnya Minta Maaf

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement