Advertisement

Kulit Putih dengan Suntik, Amankah?

Newswire
Selasa, 12 Juli 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kulit Putih dengan Suntik, Amankah? Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebagian wanita mendambakan warna kulit yang putih. Demi mencapai keinginannya, ada yang rela suntik putih demi memiliki kulit putih ala Korea.

Banyak juga orang yang penasaran apakah suntik putih boleh dilakukan? Apakah kalau suntik putih setiap hari bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan yang lebih serius?

Advertisement

Dilansir dari Okezone--jaringan Harianjogja.com, Dokter Kecantikan dan Antiaging dr Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM) mengatakan bahwa suntik putih itu umumnya dilakukan seminggu sekali. Pada beberapa merek bahkan bisa disuntikkan 2 hari sekali.

"Itu sangat tergantung dari jenis produk yang dipakai," kata dr Cynthia.

Suntik putih bisa aman, kata dr Cynthia, jika dikerjakan oleh dokter. Sebab, sebelum penyuntikkan dilakukan, dokter akan mengevaluasi kondisi kesehatan konsumen sebelum suntik putih dilakukan.

Baca juga: Makanan Ini Bisa Merusak Kulit

Itu kenapa, sambung dr Cynthia, suntik putih itu harus dikerjakan di tempat yang jelas, bukan salon-salon yang tidak jelas.

"Suntik putih yang aman itu harus dilakukan dalam pengawasan dokter yang memang kompeten di bidangnya. Dengan begitu, treatment suntik putih bisa dipastikan dilakukan sesuai protokol yang baik dan benar," terangnya.

Ada beberapa jenis orang yang tidak disarankan suntik putih dan dokter pun tak akan merekomendasikan suntik putih untuk mereka ini. Siapa saja mereka?

"Orang yang tidak direkomendasikan melakukan suntik putih adalah orang dengan riwayat maag, GERD, penderita autoimun, orang dengan riwayat pernah ada gangguan batu ginjal, dan penderita diabetes," ungkap dr Cynthia.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "Apakah Suntik Putih Aman Dilakukan?".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement