Advertisement

3 Kesalahan dalam Menyisir Rambut yang Jarang Disadari Wanita

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 19 Juli 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Kesalahan dalam Menyisir Rambut yang Jarang Disadari Wanita Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Menyisir rambut merupakan cara untuk membuat rambut lebih rapi dan tertata. Namun siapa sangka jika terlalu sering menyisir juga mengakibatkan rambut rusak

Apalagi menyisir saat rambut masih dalam kondisi basah sehabis keramas. Cara itu akan membuat rambut rontok. 

Kebiasaan yang terkesan sepele dalam penataan rambut memang perlu diperhatikan, terlebih bagi kaum perempuan yang memiliki rambut panjang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Baca juga: Rusak dan Rontok, Alasan Orang Khawatir Mewarnai Rambut

Berikut ini kesalahan dalam menyisir rambut yang jarang disadari kaum perempuan, dilansir dari Pantene:

1. Menyisir rambut saat basah

Seringkali orang yang baru saja melakukan keramas langsung menyisir rambutnya dikala kondisinya masih basah. Padahal, rambut dalam keadaan basah ini sangat rentan terhadap kerusakan. Ketika rambut basah, rambut akan membengkak dan keadaan ini sangat rapuh dan memudahkan kerusakan rambut terjadi. Maka sebaiknya kamu menunggu rambut hingga setengah kering atau kering maksimal untuk mulai menyisir dan menatanya.

2. Salah memilih sisir

Selain cara menyisir rambut yang tepat, hal yang tak kalah penting adalah memilih jenis sisir yang digunakan. Pemilihan sisir yang salah menyebabkan rambut menjadi rusak. Penggunaan sisir yang tepat akan membantu mendorong pertumbuhan rambut dan membantu menstimulasi kulit kepala. Nah, kalau dalam keadaan yang terburu-buru dan mengharuskan kamu menyisir rambut dalam keadaan basah, coba deh gunakan sisir yang bergigi jarang untuk sekadar memastikan rambut jadi tidak kusut. Cara lainnya adalah kamu bisa sisir rambut basah adalah dengan menggunakan jemari saja agar helaiannya yang rapuh tidak mudah patah akibat proses menyisir rambut ini.

3. Keramas tapi tidak pakai kondisioner

Memiliki rambut kusut, kamu mungkin akan dibuat jengkel karena harus sering menyisirnya. Tapi, terlalu sering menyisir rambut pun ternyata buruk bagi rambut. Agar rambut kusutmu lebih mudah diatur tanpa harus terlalu sering menyisir rambut, kamu bisa mengandalkan perawatan rambut yang tepat. Shampo dan kondisioner adalah dua hal wajib yang enggak boleh terlewatkan dari setiap momen keramas kamu. Dengan produk shampo yang tepat, akan memberikan kelembapan yang dibutuhkan rambutmu sehingga rambut jadi halus dan mudah diatur. Ketika keramas, pijat kulit kepala dengan lembut, kemudian bilas dengan jemari tangan sesekali untuk mengurai kekusutan di setiap bagian rambut secara perlahan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Keterangan Dokter tentang Anak Difabel di Bantul yang Diduga Diperkosa Tetangga

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Situasi Global Tahun Depan Bakal Lebih Gelap, tapi Indonesia Punya Peluang

News
| Senin, 26 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement