Advertisement

30 Kata-Kata Sindiran Secara Halus Ini Bisa Kamu Gunakan

Hana Fathina
Senin, 08 Agustus 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
30 Kata-Kata Sindiran Secara Halus Ini Bisa Kamu Gunakan Kata-kata sindiran untuk teman. Ilustrasi - Mamiverse

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kata-kata sindiran mungkin sering keluar dari mulut kamu. Terkadang kata-kata sindiran bisa menjadi solusi untuk menyadarkan teman secara halus. Tidak bisa dipungkiri, hubungan pertemanan sewaktu-waktu pasti pernah berada di situasi sulit. Hal ini wajar karena setiap manusia memiliki sifat dan pendapat masing-masing yang seringkali berbeda dengan manusia lainnya. perbedaan itulah yang sering kali memicu konflik dalam suatu hubungan. Baik itu hubungan pertemanan, hubungan sepasang kekasih maupun hubungan keluarga

Manusia merupakan makhluk sosial. Itulah yang membuat manusia tidak bisa hidup sendirian. Sejak lahir hingga meninggal, Kata sindiran juga bisa digunakan untuk meluapkan perasaan tidak suka, tidak terima dan ketidaknyamanan terhadap orang lain. Kata sindiran ini bisa menyadarkan teman kamu jika kamu tidak ingin langsung menegurnya. Kata sindiran ini bisa kamu ucapkan untuk membuat seseorang menyadari kesalahannya. 

Berikut kata-kata sindiran yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Aku tidak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

2. Mulai sekarang carilah teman yang bermanfaat, bukan teman yang hanya pintar memanfaatkan.

3. Engkau laksana hujan yang turun dan reda dengan sangat tidak beraturan. Sementara aku sendiri adalah tanaman yang senantiasa dalam kesetiaan menunggu engkau turun.

4. Untuk orang yang merasa sok benar. Kamu gak keren kok, kamu Cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya.

5. Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya ia mendukung semua yang kamu lakukan, namun ada kalanya ia justru menusukmu dari belakang.

6. Percuma kamu sembunyi tidak akan bisa mengatasi masalahmu. Di mana pun kamu berada, masalahmu akan selalu muncul lagi. Maka dari itu, hadapilah masalahmu dan tuntaskan masalah itu.

7. Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakan.

Advertisement

8. Berteman saja kamu masih sibuk memilih. Emangnya kamu pikir ada yang mau berteman dengan orang yang hanya bisa memanfaatkan orang lain.

9. Sulit untuk berurusan dengan seseorang yang tersenyum dan pura-pura menyukaimu di depan wajahmu dan menancapkan pisau delapan inci itu di punggungmu Ketika kamu berbalik. 

10. Saya harap kamu tidak menjalani kehidupan ganda, berpura-pura menjadi jahat dan baik sepanjang waktu. Itu akan menjadi kemunafikan.

Advertisement

Kata-Kata Sindiran untuk Orang Sok Benar

1. Bicara itu ada seninya sendiri, janganlah mengatakan apapun yang seharusnya memang tidak kau katakan pada orang lain.

2. Jangan terlalu sering memberikan kritik terhadap hidup orang lain hingga lupa bahwa hidup kita sendiri juga masih lebih buruk daripada hidup orang lain yang kita kritik.

3. Kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang sama-sama hidup di bumi, seharusnya tidak boleh semena-mena kepada ciptaan Tuhan lainnya. Berkata dengan baik dan menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulut kita merupakan hal yang wajib kita lakukan.

4. Banyak orang yang sangat pandai menilai orang lain. Namun, sayangnya mereka terlalu bodoh untuk menilai diri mereka sendiri.

Advertisement

5. Saat kamu sudah merasa ada di titik paling aman, maka sesungguhnya kamu sedang berada di masa-masa kesurutan.

6. Orang yang benar-benar baik, pasti akan malu jika perkataannya tidak lebih baik daripada perbuatannya.

7. Jika kamu merasa diri kamu sudah paling benar dan hebat dari semuanya, maka sebenarnya kamu sedang berada di dalam masalah yang besar.

Advertisement

8. Orang bodoh akan selalu mencari pembenaran.

9. Terdengar sangat benar tapi nyatanya palsu.

10. Sudah dibantu sekuat tenaga, pas kita butuh dia pura-pura lupa.

Kata-Kata Sindiran untuk Orang Munafik

1. Jangan tersandung kata-katamu sendiri  dan jatuh ke dalam kemunafikkan.

Advertisement

2. Tanpa memakai topeng apa pun yang kita sadari, kita memiliki wajah khusus untuk setiap orang.

3. Bukan tugasmu untuk menghentikan mereka yang berbicara di belakangmu, tetapi tugasmu adalah untuk tidak membiarkan hal itu memengaruhimu.

4. Setiap tabir diam-diam ingin dibuka, kecuali tabir kemunafikkan.

5. Kamu seperti uang satu sen koin, bermuka dua dan tidak berharga.

Advertisement

6. Aku sangat benci orang bermuka dua, sulit untuk memutuskan wajah mana yang akan ditampar terlebih dahulu.

7. Aku lebih suka berurusan dengan orang bermuka tebal daripada membuang waktu dengan orang bermuka dua.

8. Ketika orang bermuka dua, satu-satunya hal yang akan kamu ketahui dengan pasti adalah bahwa kamu tidak dapat mempercayai salah satu dari mereka.

9. Orang-orang akan menusukmu dari belakang dan kemudian bertanya kenapa kamu berdarah.

10. Aku lebih suka memiliki musuh yang mengakui bahwa mereka membenciku, daripada teman yang diam-diam menjatuhkanku. 

Itulah beberapa kata-kata sindiran yang bisa kamu sampaikan secara halus.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tekan Impor, Sleman Genjot Produksi Kedelai

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:07 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement