Advertisement

Daftar 20 Kata-Kata Semangat Agar Tidak Mudah Menyerah

Hana Fathina
Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:07 WIB
Bhekti Suryani
Daftar 20 Kata-Kata Semangat Agar Tidak Mudah Menyerah Kata/kata semangat bisa membuat tubuh lebih termotivasi untuk bekerja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasang surut kehidupan tentunya akan menghiasi setiap rangkaian peristiwa kehidupan setiap insan. Hidup tidaklah selalu diatas, ada kalanya kita mendapat posisi tersulit di dalam hidup. Kamu mungkin akan merasa sedih dan lelah dengan apa yang kamu alami, tetapi kamu tidak boleh menyerah di atas hidupmu sendiri. 

Setiap manusia memiliki masalahnya masing-masing. Hal ini tergantung bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Tidak sedikit orang yang membutuhkan waktu untuk menerima keadaan, ada juga yang tidak ingin berlarut-larut dan segera bangkit. 

Advertisement

Untuk kamu yang sedang menjalani situasi sulit, kamu juga perlu sebuah motivasi atau kata-kata semangat untuk diri sendiri. Hal ini dapat membantu merefleksikan diri serta Kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan. 

Berikut kata-kata semangat untuk diri sendiri yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Mulai setiap harimu dengan pikiran positif dan hati yang bersyukur.

2. Janganlah pantang menyerah Ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.

3. Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar.

4. Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.

5. Tidak ada rahasia untuk menggapai kesuksesan. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

6. Yang harus malu itu mereka, karena mereka takut untuk kerja. kamu kan kerja, kamu tidak boleh malu. Mereka yang harus malu, tidak berani kerja. semua orang bekerja itu adalah mulia. Yang tidak bekerja tidak memiliki kemuliaan.

7. Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang yang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan.

8. Hanya mereka yang berani mengambil risiko yang jauh pasti dapat menemukan seberapa jauh seseorang dapat pergi.

9. Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya.

10. Hidupmu adalah tempatmu di dunia. Pergi dan lakukan apa yang kamu bisa lakukan. Buatlah hidupmu ini seperti yang kamu inginkan.

Kata-Kata Semangat Kerja

1. Sebagian besar waktumu akan gagal, tetapi terkadang kamu juga akan berhasil. Keberhasilan sesekali itu membuat semua kerja keras dan pengorbanan menjadi berharga.

2. Mungkin ada orang yang memiliki bakat lebih dari kamu, tetapi tidak ada alasan bagi siapa pun untuk bekerja keras dari kamu.

3. Setiap pikiran yang indah menyimpan impian besar, tetapi jarang ada orang yang siap bekerja keras untuk impian mereka.

4. Orang-orang yang tidak sukses membuat keputusan berdasarkan situasi mereka saat ini. Orang-orang sukses membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

5. Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat dibandingkan ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan.

6. Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama juga. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik.

7. Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat, yakni berusaha kontinu melakukan usahanya.

8. Tidak ada rahasia untuk sukses, itu adalah hasil dari persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan.

9. Aku sudah tahu seperti apa rasanya menyerah. Aku ingin melihat apa yang terjadi jika aku tidak melakukannya.

10. Bekerjalah dengan baik agar kamu juga dipertemukan dengan orang yang baik pula.

Itulah beberapa kata-kata semangat untuk diri sendiri dan bisa membangkitkan semangat kerja kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Di Jogja Macet Maksimal Hanya 10 Menit Selama Libur Lebaran

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Kepolisian Sydney Selidiki Motif Penikaman di Gereja

News
| Selasa, 16 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement