Advertisement

20 Kata-Kata Sakit Hati yang Bikin Bangkit dari Keterpurukan

Hana Fathina
Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
20 Kata-Kata Sakit Hati yang Bikin Bangkit dari Keterpurukan Ilustrasi seseorang yang sedang kecewa - Freepik.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk meluapkan sakit hati atau perasaan kecewanya. Jika kamu termasuk kategori yang sulit melampiaskan emosi ketika sedang sakit hati, menggunakan kata-kata sakit hati untuk mengungkapkan perasaan bisa menjadi pilihan. 

Dengan mengekspresikan perasaan lewat kata-kata sakit hati, orang-orang di sekitar bisa memahami hal yang sedang dirasakan dan membantu membuat hati menjadi lebih tenang. Tidak semua kata-kata sakit hati memiliki arti negative. Banyak juga yang membuat hal positif dan bisa menjadi sumber motivasi untuk bangkit Kembali menjadi sosok yang lebih kuat dan tabah. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalaminya, seperti ekspektasi yang tidak sesuai ataupun dikhianati oleh pasangan, sahabat hingga teman bisnis. Apapun rasa sakit hati dan kecewa yang dirasakan, yang terpenting jangan dibiarkan berlarut-larut karena hanya membuat luka dan menjadi lebih dalam. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berikut kata-kata sakit hati dan kecewa yang dilansir dari berbagai sumber: 

1. Untuk jadi maju memang banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.

2. Silahkan berekspektasi setinggi dan serendah apapun, itu adalah pilihanmu. Tetapi penuhi sendiri. Saat ekspektasi ditaruh ke orang lain, kecewa sering jadi teman.

3. Jatuh hati tidak pernah memilih. Tuhan memilihkan kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, Bahagia adalah bonus.

4. Jangan sepelekan marahnya orang sabar dan kecewanya orang yang sudah menjaga, menyayangi, mencintai kita dengan tulus. Karena perasaan orang yang sudah kecewa, akan sulit untuk terobati.

5. Dalam pernikahan, bentuk cinta menjadi berbeda. Saat merasa terluka dan sakit hati, sepertinya cinta itu akan hilang dan menguap. Tidak ada istilah bisa saling melupakan bekas luka yang tercetak jelas dan mulai belajar saling jatuh cinta lagi.

6. Hilangmu kini tidak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, seharusnya jika sayang yang kamu pilih adalah pulang, bukan hilang.

Advertisement

7. Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa-apa.

8. Cinta hanyalah sebuah ungkapan dari rasa sayang semata, tapi dengan perbuatan itu akan membuktikan bahwa cinta itu memang ada.

9. Seandainya menghapus rasa sakit di hati semudah menghapus tulisan di kertas dengan tip-ex.

Advertisement

10. Cobalah memahami orang-orang di sekitarmu, setelah itu barulah kamu menuntut mereka untuk memahamimu. 

Kata-Kata Sakit Hati Dibohongi:

1. Aku bukannya kamu darimu. Aku menjauh perlahan dan itu membunuhku. Karena kamu tidak cukup peduli untuk menghentikan aku.

2. Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap.

3. Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama hal nya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu.

Advertisement

4. Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi aku akan selalu ada bekas retakannya.

5. Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa.

6. Kalau memang kita itu teman kamu seharusnya tahu hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong.

Advertisement

7. Jujur bukan pilihan, tetapi kewajiban. Kebohongan bukan jalan, tetapi hanya menunda kehancuran.

8. Jangan biasakan berbohong karena itu adalah ciri-ciri orang munafik dan menghilangkan kasih sayang orang kepada kita.

9. Cinta sejati tidak akan menimbulkan sakit apalagi dendam, apa pun yang terjadi semua harus bisa dijalani dengan rasa syukur.

10. Semua yang membuat sakit hati pasti ada hikmahnya. Kita kuat karena masalah, badai semakin menguatkan langkah kita untuk bisa hati-hati lagi Ketika jatuh cinta. 

Advertisement

Itulah kata-kata sakit hati yang bisa kamu sampaikan untuk meluapkan kekecewaan terhadap seseorang yang kamu sayangi. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Terungkap, Lukas Enembe Tersangka Suap dan Gratifikasi Proyek APBD Papua

News
| Senin, 26 September 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement