Advertisement

Tekan Kasus DBD, Edukasi PSN 3M Plus Terus Digalakkan

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tekan Kasus DBD, Edukasi PSN 3M Plus Terus Digalakkan Sejumlah siswa SDN Golo Jogja menerima edukasi PSN 3M untuk menekan kasus DBD di Jogja, Kamis (11/8/2022) - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Rangkaian edukasi pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus untuk mencegah demam berdarah dengue (DBD) oleh Enesis Group berlanjut di Kota Jogja. Edukasi diberikan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan menekan tingginya kasus DBD di kota pelajar ini.

Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Jogja Endang Sri Rahayu mengatakan kasus DBD di Kota Jogja saat ini sudah melebihi total kasus 2021. Dia menyebut pada Januari hingga Juli 2022 sudah ada 107 kasus DBD dengan 2 pasien yang meninggal dunia. Padahal selama 2021 lalu, total tercatat 94 kasus dengan satu pasien yang meninggal dunia.

"Makanya, ini memang ada peningkatan. Warga masyarakat harus semakin mewaspadai potensi DBD," ujarnya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (12/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Edukasi DBD ini pun mendapatkan apresiasi dari Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Jogja, Yunianto Dwisutono, yang turut hadir dalam kegiatan edukasi di SDN Golo mewakili Wali Kota Jogja. "Semoga dengan adanya edukasi ini, anak-anak terus ingat untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari DBD, semoga CSR ini tidak hanya disini saja tapi bisa ke sekolah-sekolah lainya," ujarnya.

Baca juga: Waspada! Baru Lima Bulan, Sudah Ada 1.200 Kasus DBD di DIY

Dalam kegiatan tersebut, terdapat praktik uji ampuh bersama Soffel yang mendapatkan antusiasme dari anak-anak sekolah dasar, tidak sedikit yang ingin mencoba uji ampuh yang membuktikan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk. Ini merupakan bagian dari edukasi terkait pencegahan Demam Berdarah Dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk.

Area Sales Manager Enesis Group untuk Jogja, Sharasto Utomo menjelaskan pencegahan dengue bisa dilakukan melalui PSN 3M Plus, plus nya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk. "Seperti mengoles atau menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Program Minapadi Dikembangkan di 3 Kapanewon

Gunungkidul
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement