Advertisement

Pengin Kulit Sehat dan Awet Muda, Ini Rahasianya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:27 WIB
Bhekti Suryani
Pengin Kulit Sehat dan Awet Muda, Ini Rahasianya Perubahan wajah setelah dilakukan perawatan - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Memiliki kulit sehat dan awet muda, siapa yang tidak mau ya?

Untuk mendapatkannya, tentu saja Anda harus rajin menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Berbagai keuntungan yang didapat dari menjaga kesehatan kulit wajah antara lain untuk meningkatkan mood. Di saat kita merawat dan memenuhi kebutuhan kulit wajah, suasana hati kita akan lebih baik dan senang karena kita tidak perlu menghadapi permasalahan pada kulit wajah.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selain itu, keuntungan lainnya adalah  meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil menjadi versi terbaik diri. Bahkan, melakukan perawatan kulit wajah juga dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang karena mampu memberikan kulit yang sehat serta terhindar dari penuaan dini yang dihasilkan dari kerutan.

Sebagian besar orang pun melakukan berbagai cara untuk menjaga dan merawat wajah agar sehat dan terlihat awet muda.

Nikita, CEO & Co Founder Dear Me Beauty mengatakan perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan dengan skin care saja. Kita perlu menerapkan pola hidup sehat yang baik untuk tubuh.

Berikut kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar terasa lebih sehat dan terlihat awet muda:

1.  Melakukan Senam Wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan otot wajah yang mengendur. Karena itu, dengan melakukan senam wajah, kita dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian wajah, selain itu senam wajah juga dapat melatih otot sekaligus memperbaiki otot wajah yang kendur menjadi kencang kembali. Cara yang bisa dilakukan untuk senam wajah dimulai dari merelaksasi otot wajah yang kaku, lalu berikan pijatan pada bagian area wajah.

2.  Mengurangi Tekanan dan Stres

Selain bertambahnya usia, saat kita merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh termasuk wajah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, untuk menjaga wajah tetap sehat dan awet muda, kita perlu mengurangi stres secara berlebihan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, misalnya dengan relaksasi, berjalan santai, mendengarkan lagu-lagu kesukaan, dan melakukan hal yang membuat kita senang.

3.  Menjaga Pola Tidur yang Sehat

Tubuh kita butuh waktu untuk melakukan perbaikan dan regenerasi, termasuk pada kulit.  Proses ini memerlukan waktu agar kulit kita dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Maka dari itu, tidur yang cukup adalah satu cara terbaik untuk memperlambat proses penuaan. Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

Advertisement

4.  Rajin Membersihkan dan Merawat Wajah

Setelah seharian beraktivitas, ada baiknya kita meluangkan waktu untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel di wajah. Membersihkan wajah dari kotoran bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan menggunakan rangkaian skincare.

Namun, tidak sedikit orang yang merasa membersihkan wajah menggunakan skincare itu memakan waktu karena terdapat banyak rangkaiannya. Padahal, skincare bisa memberikan nutrisi yang sehat untuk wajah.

Nita mengatakan Untuk mendukung dalam mendapatkan skincare yang optimal, Dear Me Beauty hadir di Shopee Festival Pilih Lokal 17.8 dengan memberikan penawaran menarik yaitu Paket Kombo Duo Maut Anti-Aging (Water Cream & Face Serum), Paket Anti Kerutan (Face Serum PHA dan Peptide), dan Paket Serum Bumil yang dapat membantu untuk menjaga dan merawat wajah tetap sehat dan awet muda.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Meghan Markle Mengeluh Tak Digaji saat Jalani Tur Kerajaan

News
| Senin, 26 September 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement