Advertisement

4 Inspirasi Konten Menarik untuk Youtuber Wanita

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 25 Agustus 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Inspirasi Konten Menarik untuk Youtuber Wanita Ilustrasi traveling - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Saat ini, Youtube menjadi ladang penghasil cuan yang banyak dilirik. Selain untuk sampingan, ada yang menjadi Youtuber sebagai pekerjaan utama. Tidak hanya kaum pria, wanita juga banyak yang memilih menjadi Youtuber. 

Untuk menjadi seorang Youtuber diperlukan daya pikir yang kreatif dalam membuat konten. Isi videonya harus jelas dan konsisten terhadap topik yang dipilih. Akan lebih mudah lagi jika konten yang diunggah sesuai dengan hobi atau favoritmu.

Nah, bagi kamu para wanita yang ingin berkecimpung di dunia Youtube, ada beberapa topik yang menarik kamu angkat.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Baca juga: Daftar 5 Kanal YouTube dengan Subscribers Terbanyak di Dunia

Apa saja? Berikut ini paparannya:

1. Konten kecantikan

Bagi kamu yang suka dandan, membuat tutorial cara make up wajah bisa menjadi ide yang menarik. Sebab tidak semua wanita bisa bersolek. Jika ada tutorial tahapan merias wajah maka video yang kamu buat bisa menjadi acuan bagi mereka. Tidak hanya cara merias wajah, konten kecantikan juga bisa diisi dengan tips, review, atau rekomendasi produk perawatan kulit wajah yang aman. 

2. Konten makanan

Kamu suka wisata kuliner? Bisa tuh menjadi konten di Youtube. Kamu bisa mereview makanan itu. Atau jika kamu suka memasak, kamu bisa membuat video tentang resep masakan rumahan agar tetap irit di tanggal tua. Tak perlu pakai bahan-bahan yang mahal, kamu bisa menggunakan bahan makanan yang mudah ditemui di lingkungan tempat tinggalmu. 

3. Konten traveling

Kegiatan perjalanan wisata atau piknik bisa menjadi konten dalam akun Youtubemu. Tidak perlu perjalanan ke luar negeri. Eksplore daerah wisata sekitarmu yang selama ini masih sepi pengunjung. Bisa juga eksplore areal persawahan, perbukitan, dan tempat-tempat yang berbau alam. 

4. Konten satwa

Pecinta kucing, anjing, dan satwa piaraan lain bisa memanfaatkan kegemaran untuk dijadikan konten video. Bisa jadi cara merawat satwa berdasarkan caramu sendiri bisa ditiru dan menjadi referensi bagi pecinta satwa yang lain. Kamu bisa membuat video tentang kelucuan kucingmu dan cara merawat bulunya agar tidak rontok.

Advertisement

Nah itulah empat inspirasi konten Youtube bagi kaum wanita yang ingin menjadi Youtuber. Selamat mencoba

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Terungkap, Lukas Enembe Tersangka Suap dan Gratifikasi Proyek APBD Papua

News
| Senin, 26 September 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement