Advertisement

Daftar 12 Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris yang Bermakna

Nuraini
Rabu, 07 September 2022 - 02:27 WIB
Bhekti Suryani
Daftar 12 Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris yang Bermakna Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris, Jadi Ungkapan Duka Cita (pexels)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ucapan belasungkawa Bahasa Inggris dapat diberikan sebagai ungkapan duka cita. Jika Anda memiliki teman atau kerabat yang berasal dari luar negeri dan mereka sedang berduka, maka ucapan belasungkawa yang tepat yaitu menggunakan Bahasa Inggris. 

Sebagai bahasa Internasional, ucapan dalam Bahasa Inggris bisa dipahami banyak orang meskipun tinggal di belahan dunia lain. Dalam Bahasa Inggris, ucapan belasungkawa sendiri terdiri dari dua macam dalam bentuk formal dan informal.

Advertisement

Penggunaan ucapan formal dan informal tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dan pihak yang menerima ucapan belasungkawa tersebut. Walaupun demikian, ucapan belasungkawa formal dinilai lebih bagus untuk digunakan. Pasalnya, ucapan formal terdengar lebih sopan dan bisa menghormati serta menghargai seseorang yang berduka. 

Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris Beserta Artinya

Jika Anda berniat memberikan ucapan belasungkawa dalam Bahasa Inggris, beberapa pilihan ucapan belasungkawa berikut, bisa menjadi referensi. 

Contoh Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris Informal

  1. Our prayers are always with you (doa kami akan selalu bersamamu).
  2. Deeply condolences for your loss (sangat berduka cita untuk kehilanganmu).
  3. I wish I always be there for you, I am sorry (aku berharap aku dapat selalu bersamamu, turut berduka).
  4. May God give the best place by his side (semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya).
  5. Sending great big hugs for your difficult time (mengirim peluk untukmu dalam waktu yang sulit ini).
  6. My deeply condolences for this news, may he/she get a beautiful place up there (aku sangat berduka cita untuk kabar ini, semoga dia mendapatkan tempat terbaik di atas sana).
  7. He/she has been rest in peace right now, it’s okay (dia telah beristirahat dengan tenang sekarang, tidak perlu khawatir).
  8. You are always in my prayers, rest in peace (kamu selalu berada di doaku, beristirahatlah dengan tenang).

 Contoh Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris Formal

  1. No words can describe the loss that you bear, just need to know that you are always in my every prayers and thoughts (tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan kehilangan yang kamu rasakan, ketahuilah bahwa kamu akan selalu berada dalam doa dan pikiranku).
  2. Please accept our heartfelt sympathies for your loss, I will be there with you and your family during this difficult time (tolong terimalah ucapan belasungkawa dari kami, aku akan selalu berada untukmu dan keluargamu dalam waktu susah ini).
  3. My condolences for this loss, sending prayers during this tough time for you and your family (turut berduka cita untuk kehilangan ini, aku doakan dalam waktu yang sulit ini untukmu dan keluarga).
  4. I am so sorry for your loss, take your time to heal your heart and call me if you need anything, I will always be there for you (turut berduka cita untuk kehilanganmu, luangkan waktu untuk menyembuhkan hatimu dan hubungi aku bila butuh sesuatu, aku selalu ada disini untukmu).

Itulah beberapa ucapan belasungkawa Bahasa Inggris yang penuh doa dan simpati. Dengan memberikan ucapan tersebut, Anda berarti sedang ikut berduka dan bersimpati atas musibah yang sedang dialami seseorang. Ucapan tersebut bisa dikatakan secara langsung maupun lewat pesan. 

Selain memberikan ucapan tersebut, Anda juga bisa memberikan karangan bunga sebagai rasa berduka atas meninggalnya seseorang. Selain ucapan dan doa terbaik untuk orang yang meninggal, Anda juga bisa mengucapkan kata-kata penyemangat untuk keluarga yang ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement