Advertisement

Mengenal Jenis-Jenis Bra, Pakai Sesuai Ukuranmu!

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 07 September 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mengenal Jenis-Jenis Bra, Pakai Sesuai Ukuranmu! Foto ilustrasi. - Global Look Press/Jonathan Ford

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pernahkah kamu merasa sesak pada bagian dada? Bisa jadi karena bra yang kamu pakai tidak pas. 

Sebagai seorang perempuan, memilih bra yang tepat adalah yang hal yang tidak boleh diremehkan. Sebab, memilih bra yang salah bisa mempengaruhi bentuk payudara. 

Berikut beberapa jenis bra yang bisa Anda pilih sesuai bentuk payudaramu, dilansir dari klikdokter:

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Push-Up Bra: Bra jenis ini berfungsi mengangkat payudara sehingga dapat digunakan pemilik payudara kecil. Bra push-up akan membuat payudara Anda terlihat penuh.

- Minimiser Bra: Bra minimiser diperuntukkan bagi Anda pemilik payudara besar. Jika ingin payudara terlihat kecil, bra jenis ini dapat menjadi pilihan.

- Demi-Cup Bra: Bra jenis ini dapat Anda pilih pemilik payudara kecil. Bra demi-cup dapat menjadi andalan Anda karena fokus kerjanya pada bentuk cup yang rendah.

- Full Cup Bra: Sesuai namanya, bra full cup mampu menutupi seluruh payudara Anda. Bra jenis ini memiliki tali bahu yang lebar sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi Anda yang memiliki ukuran payudara yang besar.

- Balconette Bra: Tipe dari bra demi cup ini memiliki cup rendah sehingga cocok digunakan ketika Anda mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah.

- Bandeau Bra: Bra ini cocok bagi Anda yang memiliki payudara kecil. Cara pemakaiannya adalah dengan memasukkan bra lewat kepala karena bra jenis ini tidak memiliki pita pengait. Selain bahan yang elastis, bra bandeau bisa digunakan dengan atau tanpa tali bahu.

Advertisement

- Bra Berkawat: Wanita berpayudara besar dapat memilih bra ini karena mampu menyangga payudara dengan baik ketimbang bra tanpa kawat. Ini akan membantu payudara tidak turun.

- Bra Tanpa Kawat: Jika Anda memiliki payudara dengan jarak antarpayudara agak jauh atau payudara yang turun, berarti cocok dengan bra tanpa kawat jenis full cup.

- Mastectomy Bra: Bra jenis ini digunakan bagi wanita yang telah menjalani operasi pengangkatan payudara. Bra mastectomy dapat digunakan untuk pemulihan pascaoperasi.

Advertisement

- Maternity Bra dan Nursing Bra: Karena nyaman, bra maternity cocok bagi wanita hamil. Sementara itu, bra nursing adalah jenis bra yang didesain khusus bagi wanita menyusui agar mempermudah saat bayi akan menyusu.

- Contour Bra: Bra contour memiliki busa yang tipis dan dibuat dari kain. Didesain khusus menyesuaikan dengan bentuk payudara, bra jenis ini akan terasa nyaman ketika digunakan.

- Sports Bra: Bra jenis ini cocok digunakan saat berolahraga karena didesain untuk menopang payudara dengan baik ketika Anda aktif bergerak.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tekan Impor, Sleman Genjot Produksi Kedelai

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:07 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement