Advertisement

Selain Seks, Ini Alasan Pria Berselingkuh

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 18 September 2022 - 22:57 WIB
Jumali
Selain Seks, Ini Alasan Pria Berselingkuh Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada banyak alasan pria berselingkuh, dan masing-masing orang punya alasan sendiri. Kadangkala, sebagai perempuan yang diselingkuhi, Anda bertanya-tanya apa yang salah dengan diri Anda hingga pasangan Anda berselingkuh.

Padahal, Anda sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangan, namun mereka masih tetap berkhianat.

Berikut adalah beberapa alasan pria selingkuh yang umumnya dijadikan alasan seperti dilansir dari Bolde.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

1. Tidak dewasa secara emosional Jika seorang pria selingkuh, maka dia sama sekali tidak memiliki kedewasaan untuk menyadari (atau kepedulian) bahwa tindakannya berdampak pada orang lain. Selingkuh adalah perilaku yang benar-benar kekanak-kanakan.

2. Terpengaruh pendapat orang lain Terkadang pria selingkuh karena mereka terpengaruh dengan pendapat orang lain dan lebih peduli dengan perasaan orang lain. Pada akhirnya, mereka mengabaikan pasangan sendiri untuk lebih peduli pada orang lain.

3. Tidak berpikir akan ketahuan

Sederhana seperti itu. Cowok yang selingkuh berpikir mereka pintar atau berpikir kamu bodoh, tetapi yang terpenting adalah mereka benar-benar percaya bahwa mereka akan lolos begitu saja.

4. Lebih tertarik dengan hubungan jangka pendek

Beberapa pria hanya akan bertindak berdasarkan dorongan hati, dan ini membuat mereka selingkuh. Jika dia digoda perempuan lain, maka dia tidak punya kemampuan untuk mengatakan tidak. Dia lebih fokus pada apa yang ada di depannya dan tidak peduli dengan apa yang dia pertaruhkan dalam prosesnya.

Advertisement

5. Sangat insecure

Mereka membutuhkan validasi dari orang lain, biasanya dalam bentuk seks, dan mereka mendasarkan harga diri mereka pada hal itu. Jika ada yang menyukai mereka, maka itu akan membuat mereka merasa sangat percaya diri dan bisa menutupi rasa insecurenya.

6. Merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan

Advertisement

Terkadang pria akan selingkuh karena merasa situasi mereka saat ini kurang atau mereka berpotensi menemukan sesuatu yang lebih baik. Mereka akan mencari apa yang menurut mereka hilang dan akhirnya melewati batas dengan orang itu.

7. Tidak tahu bagaimana berteman dengan lawan jenis

Punya teman lawan jenis memang bagus, tapi begitu Anda mulai memperlakukan mereka berbeda dari teman biasa lainnya, itu tidak baik. Beberapa pria tidak tahu bagaimana berteman dengan wanita. Mereka hanya tahu bagaimana berhubungan dengan mereka dengan cara yang genit atau seksual.

8. Terlalu takut untuk menyudahi hubungan

Advertisement

Ini mungkin alasan terburuk pria berselingkuh. Jika solusinya ingin keluar dari hubungan adalah dengan berselingkih daripada berkomunikasi, maka itu menyedihkan.

9. Tidak memandang pasangan sebagai prioritas

Orang bisa egois, dan terkadang orang egois menipu. Penipu hanya peduli pada diri mereka sendiri dan akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Ini secara langsung diterjemahkan ke bagaimana dia memperlakukan Anda. Sebuah hubungan harus antara dua orang yang saling menghargai. Pria yang tepat akan memastikan Anda selalu merasa menjadi prioritas.

Advertisement

10. Tekanan dari luar

Ini bisa terjadi terutama ketika seorang pria memiliki sekelompok teman yang beracun. Mungkin mereka tidak menyukai Anda, atau mungkin mereka tidak peduli. Terlepas dari itu, terkadang cowok selingkuh karena merasakan tekanan dari teman-temannya untuk melakukannya.

11. Dendam

Jika Anda berselingkuh dengan seorang pria, kemungkinan dia ingin membalas dendam. Mentalitas ini sangat tidak sehat! Meski terdengar klise, dua kesalahan tidak membuat benar. Ini dapat dengan mudah berubah menjadi pola yang sangat beracun.

12. Hanya ingin seks

Terkadang bisa sesederhana itu. Seorang pria akan selingkuh karena dia ingin merasakan seks yang berbeda. Ini bukan untuk mengatakan dia tidak senang berhubungan seks dengan Anda, dia hanya ingin lebih. Dia seharusnya menganggap itu sebagai tanda dia belum siap untuk menjalin hubungan serius.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Terungkap, Lukas Enembe Tersangka Suap dan Gratifikasi Proyek APBD Papua

News
| Senin, 26 September 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement