Advertisement

Tahapan Membentuk Alis Agar Rapi dan Enak Dipandang

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 26 September 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tahapan Membentuk Alis Agar Rapi dan Enak Dipandang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ada perempuan yang mengeluh tidak bisa membentuk alis yang rapi. Beberapa di antara mereka kerap membuat alis yang cenderung tidak sama bentuknya antara alis kanan dan kiri. 

Namun saat ini ada perlengkapan make up yang memudahkan perempuan membentuk alisnya, salah satunya dengan cetakan alis. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain itu, saat ini sudah banyak tutorial yang berseliweran di Youtube tentang cara mudah membentuk alis. Video-video itu bisa menjadi panduan kita untuk membentuk alis yang rapi, seimbang, dan sama. 

Membentuk alis bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan pensil alis. Dikutip dari Maybelline, berikut ini tahapan mudah dalam membentuk alis:

1. Sisir bulu alis ke arah atas

Ini merupakan langkah pertama cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural. Sisir rambut alis ke arah atas dengan menggunakan spoolie.

Langkah ini perlu dilakukan untuk membuat area garis batas bawah alis lebih terlihat dan tidak tertutup bulu. Jadi, kamu bisa dengan mudah membuat garis di bagian bawah alis.

2. Tentukan titik alis

Cara membentuk alis selanjutnya adalah menentukan titik alis agar sesuai dengan bentuk aslinya. Caranya dengan menentukan titiknya dari pangkal alis, puncak alis (untuk membuat lengkungan), sampai titik akhir alis.

Kamu bisa mengandalkan hidung sebagai acuan. Berilah titik di tempat-tempat tersebut agar tidak lupa. Untuk merapikan bulu-bulu alis yang berada di luar jalur, kamu bisa menggunakan pinset untuk menghilangkannya.

Advertisement

3. Buat outline lebih dulu

Setelah menentukan titik-titiknya, kamu bisa menggambar garis di alis. Ingat ya, jangan terlalu tebal, karena Baebellines ingin tampil natural, bukan?

Kamu bisa memulai membuat bagian bawah alis, dari ujung sampai sebelum pangkal alis, baru kemudian buatlah garis di bagian atas. Sisakan seperempat area di daerah pangkal alis yang tidak diberi garis. Garis ini dibuat tipis-tipis saja ya, jangan terlalu tebal dan ditekan.

4. Isi alis

Cara membentuk alis selanjutnya adalah mengisi alis sesuai dengan arah tumbuhnya alis, tipis-tipis saja dan tidak terlalu menekan pensil alis supaya tampilan alis Baebellines terlihat natural.

Advertisement

Cara membentuk alis dengan pensil alis yang perlu juga diperhatikan adalah mengisi alis dari bagian belakang terlebih dahulu dan jangan menggambar alis bagian depan terlalu banyak karena bisa membuat alis akan terlihat kotak.

5. Sisir alis dan rapikan dengan concealer

Terakhir, jangan lupa untuk merapikan alis menggunakan sisir khusus. Baebellines bisa menyisir rambut alis ke arah atas, kecuali di bagian ujung, karena bisa memberikan ilusi rambut alis tampak lebih tebal dan penuh.

Bila kamu memiliki rambut alis panjang dan lebat, alis bisa disisir menggunakan brow wax atau brow mascara untuk membuat rambut alis lebih tertata dan tetap di tempatnya.

Jika kamu merasa alis masih terlihat sedikit berantakan, alis bisa rapikan dengan concealer. Caranya, pulaskan concealer di pinggir alis bagian atas dan bawah agar alis terlihat lebih rapi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.214 kasus HIV di DIY, Ini Golongan Umur yang Paling Mendominasi

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Luhut Ingin Gilas Oknum yang Hambat Investasi Masuk Indonesia

News
| Rabu, 30 November 2022, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement