Advertisement

10 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Kirim ke Temanmu!

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
10 Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Kirim ke Temanmu! Ilustrasi Pancasila - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setiap tangal 1 Oktober, Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai tanda peringatan setelah peristiwa G30S PKI.

Presiden, Wakil Presiden dan para menteri memperingati hari nasional ini dengan menggelar upacara di Lubang Buaya Jakarta.

Advertisement

Namun bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti upacara, dapat memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila dengan memberikan ucapan kepada sanak saudara, teman, sahabat, hingga rekan kerja. Ucapan bisa dilakukan secara langsung, bisa juga pesan singkat melalui Whatsapp.

Berikut ini beberapa rekomendasi ucapan Hari Kesaktian Pancasila:

- Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Dengan berlandaskan Pancasila, mari kita wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman Indonesia.

- Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Semoga dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, Indonesia akan menjadi lebih baik.

- Hal yang paling penting dalam suatu negara, bukanlah siapa pemimpinnya. Melainkan persatuan dan kesatuan negara. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022.

- Para pendahulu telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

- Hiduplah Indonesia Raya, Pancasila lambang Negeri Kita. Majulah, bertakwalah bangsaku. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

- Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia. Mari bangkit, untuk bersatu! Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

- Jangan hanya teriak merdeka tanpa aksi, karena segala sesuatu yang tidak disertai dengan tindakan hanyalah omong kosong. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022.

- Selamat Hari Kesaktian Pancasila, teruskan cita-cita pediri bangsa dan jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda dan tidak menjadi dasar untuk negara.

- Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia untuk mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi muda Indonesia.

- Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement