Advertisement

Meski Sibuk Berkegiatan, Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Dewi Andriani
Senin, 03 Oktober 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
Meski Sibuk Berkegiatan, Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Ilustrasi kesibukan bekerja. Menjaga tubuh tetap sehat meski sedang sibuk merupakan hal penting. - Thehindu.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seiring bertambahnya usia dan aktivitas, tanpa disadari berkurang pula berbagai multivitamin maupun mineral lain yang ada di tubuh seseorang. Menjaga tubuh tetap sehat pun jadi tantangan yang makin berat.

Apalagi jika Anda memiliki kesibukan dan gaya hidup serba cepat, rutinitas padat dapat mempengaruhi konsumsi gizi sehari-hari dan tingkat kesehatan. Akibatnya, tubuh menjadi lebih cepat lelah dan tidak fit, yang dapat berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan kualitas hidup.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ahli gizi independen, Ulfah Mahardika Pramono Putri, mengatakan bahwa salah satu cara mengatasi dampak negatif tersebut adalah dengan mengonsumsi suplemen. Selain mengembalikan zat zat yang lenyap, komposisi suplemen yang tepat dapat melindungi dan mempertahankan metabolisme tubuh. Menurutntya, suplemen juga aman dikonsumsi setiap hari.

"Suplemen menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi asupan harian yang berfungsi sebagai pelengkap,” ujarnya.

BACA JUGA: Daftar Vitamin Paling Ampuh Menghadapi Flu

Semakin tercukupi zat gizi harian, maka semakin maksimal mekanisme kerja tubuh sehingga kesehatan akan tetap terjaga agar tetap produktif. Maka dari itu, masyarakat harus cerdas dalam memilih suplemen yang baik sebagai pelengkap kebutuhan gizi kita.

Salah satu jenis suplemen yang baik adalah mengandung bahan herbal seperti eoenzim Q10 sebagai salah satu vitamin jantung. Siberian Ginseng menjaga stamina agar senantiasa sehat dan bugar saat beraktivitas.  Omega-3 membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis) dan menurunkan kadar lemak darah (trigliserida). Trigliserida yang melampaui batas normal dapat mengakibatkan serangan jantung.

“Beragam mikronutrien vitamin dan mineral esensial untuk merawat dan meningkatkan berbagai bagian tubuh seperti sistem imun, kesehatan jantung, kesehatan otak dan kognitif, metabolisme dan pencernaan, mencegah anemia, kesehatan tulang dan otot, kesehatan kulit, kuku, dan rambut,” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Tanda-Tanda Cinta Pria Pudar ke Perempuan dan Cara Mengatasinya

Bagus Arigunanto dari Nutrafor Gold oleh PT Novell Pharmaceutical Laboratories mengatakan salah satu tip memilih suplemen yang baik adalah dengan melihat kandungannya. Suplemen herbal dinilai memiliki kombinasi kandungan yang mudah diserap oleh tubuh.

“Suplemen tak hanya menambah tenaga dan daya tahan, cocok untuk orang yang aktif dan juga dalam pemulihan setelah sakit,” ujarnya

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Forum Tembang Tidar Ajak Masyarakat Kelola Sanitasi

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement