Advertisement

Protes Soal Hak Hewan, Aktivis di Inggris Tumpahkan Susu di Sejumlah Swalayan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Protes Soal Hak Hewan, Aktivis di Inggris Tumpahkan Susu di Sejumlah Swalayan Tangkapan layar aksi protes soal hak-hak hewan yang dilakukan Animal Rebellion dengan menumpahkan susu ke lantai swalayan, Sabtu (15/10/2022).-Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aktivis lingkungan menyiram lorong supermarket di Inggris dengan sejumlah botol susu sebagai aksi protes. Beragam respons dilontarkan warganet mengenai aksi ini.

Dilansir dari LBC, aksi itu dimotori oleh kelompok aktivis hak-hak hewan Animal Rebellion. Mereka menumpahkan sejumlah botol susu ke lantai swalayan Harrods pada Sabtu (15/10/2022) siang waktu setempat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Aksi itu mereka tujukan untuk mengangkat isu transisi ke sistem pangan berbasis nabati. Mereka mengunggah video aksi tersebut ke media sosial.

"Kami hanyalah individu yang benar-benar peduli yang telah memilih toko-toko kelas atas ini karena kami mengakuinya ketika kami mengambil tindakan," kata juru bicara Animal Rebellion Robert Gordon dikutip dari LBC, Minggu (16/10/2022).

"Ada tingkat gangguan yang tak terhindarkan yang akan yang akan ditimbulkan—dan kami benar-benar tidak ingin mengganggu mereka yang paling menderita akibat krisis biaya hidup," imbuhnya.

Aksi tersebut ternyata tak hanya terjadi di satu swalayan. Kelompok aktivis muda itu menumpahkan susu di delapan swalayan pada jam yang bersamaan, meliputi Fortnum & Mason, Waitrose, serta Whole Foods.

"Kami minta maaf untuk orang-orang yang terjebak dalam gangguan itu. Terus terang, pada titik ini, kami tidak punya pilihan," kata dia.

Hal ini pun menuai beragam respon dari warganet.

Advertisement

"...bertindak seolah-olah tidak ada krisis biaya hidup yang sedang terjadi dan beberapa keluarga berjuang untuk bertahan sementara mereka menuangkan susu ke seluruh lantai… Mereka harus membayarnya…," tulis penyiar dari Inggris @sophielouisec.

"Kesian pekerja supermarket nya mesti beresin berantakan yg dibuat "aktivis" ini," tulis warganet Indonesia @cactiiberduri.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : LBC, Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Data Pemilih Gunungkidul Terus Diperbarui Setiap Bulan

Gunungkidul
| Senin, 28 November 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres

News
| Minggu, 27 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement