Advertisement

Cara Pemakaian Parfum yang Benar Agar Aromanya Awet

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cara Pemakaian Parfum yang Benar Agar Aromanya Awet Parfum aroma kopi khas Lereng Kelir. - Instagram @wisatalerengkelir

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Parfum menjadi salah satu perlengkapan kecantikan perempuan yang tidak pernah ketinggalan. Agar aroma tubuhnya wangi, mereka tidak lupa menyemprotkan parfum ke tubuhnya. 

Menyemprot parfum juga membuat penampilan lebih percaya diri, terlebih jika aroma parfum bisa bertahan lama hingga sepanjang hari. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ketahanan aroma parfum ternyata dipengaruhi dari bagaimana cara menyemprotkannya. Menggunakan parfum sebaiknya jangan asal semprot. Kita harus menyemprotkannya di titik-titik tertentu agar aroma parfum menjadi awet sepanjang hari. 

Berikut ini tips menyemprotkan parfum agar aromanya tahan lama: 

1. Semprot ke Titik-Titik Nadi

Titik-titik nadi pada tubuh menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga dapat membuat aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh. Oleh sebab itu, kamu wajib menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi, yaitu pergelangan tangan, belakang telinga, di antara payudara, dan belakang lutut supaya aromanya lebih maksimal dan tahan lama.

2. Menyemprotkan Semprot yang Tepat

Jarak yang tepat untuk menyemprotkan parfum adalah 15 hingga 25 cm dari permukaan kulit. Jarak ini membuat aroma parfum akan menyebar secara merata sehingga wanginya lebih tahan lama dan terkesan ringan. Bahkan, cara ini juga membuat parfummu jadi lebih hemat karena kamu tidak perlu menyemprotkan terlalu banyak untuk satu kali penggunaan.

3. Semprot 2 Hingga 3 Kali

Semprotkan parfum 2 hingga 3 kali pada bagian tubuh yang sama supaya aromanya lebih tahan lama. Biasanya aroma parfum yang disemprotkan beberapa kali bisa bertahan seharian meskipun beraktivitas di luar ruangan.

4. Jangan Semprot Parfum pada Pakaian

Kebiasaan ini sepertinya sering dilakukan banyak orang karena menganggapnya bisa lebih tahan lama. Namun ternyata hal itu keliru karena aroma parfum menjadi kurang semerbak. Parfum yang disemprot ke pakaian juga bisa mengotori pakaian dengan menimbulkan noda. 

Advertisement

5. Mandi Terlebih Dahulu

Kulit jadi lebih lembap setelah mandi. Pori-pori kulit juga akanterbuka sehingga dapat menyerap aroma parfum secara maksimal.Parfum yang disemprotkan ke tubuh yang bersih akan membuat aromanya tahan lama. Berbeda jika disemprotkan ke tubuh yang penuh keringat. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Digitalisasi Pelayanan Publik Sleman: Cepat, Mudah, dan Praktis 

Sleman
| Kamis, 01 Desember 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Survei Indikator: Erick Thohir Figur Potensial Cawapres

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement