Advertisement

Trik Riasan Wajah Tidak Mudah Luntur Saat Musim Hujan

Newswire
Senin, 24 Oktober 2022 - 08:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Trik Riasan Wajah Tidak Mudah Luntur Saat Musim Hujan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Selain takut pakaian basah, musim hujan mendatangkan kekhawatiran tersendiri bagi perempuan, yaitu permasalahan riasan yang mudah luntur jika terkena air hujan.

Memakai riasan wajah agar tidak mudah luntur di musim hujan tentu jadi tantangan tersendiri. Perlu trik khusus agar riasan bisa awet di cuaca yang sering hujan saat ini.

Advertisement

Kondisi seperti ini tentu butuh disiasati, terutama bagi kamu wanita pekerja yang harus tampil flawless dan cantik sekalipun hujan sedang melanda.

Berikut ini trik agar riasan wajah tetap awet sekali pun musim hujan seperti dikutip dari Solopos.com pada Senin (24/10/2022).

1. Selalu Gunakan Primer

Setelah menggunakan moisturizer pada wajah, primer tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin makeup yang awet saat hujan. Foundation primer, eye primer, dan lip primer tidak boleh terlewatkan, ya.

2. Maximum Coverage

Produk waterproof adalah salah satu kunci makeup awet saat hujan, namun kamu juga harus memilih makeup yang memiliki daya coverage yang tinggi. Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan foundation stick dan lipstik matte.

3. Gunakan Lip & Eyeliner Pencil

Salah satu trik agar makeup kamu tetap awet saat hujan adalah dengan menggunakan lip & eyeliner pencil. Setelah membentuk garis mata menggunakan pencil eyeliner yang waterproof, kamu bisa lapisi dengan liquid eyeliner yang juga waterproof. Lalu lanjutkan ke bagian bibir. Gambar garis bibirmu dan isi bibir dengan menggunakan lip pencil, lalu lapisi dengan lipstik mate yang memiliki warna senada.

4. Finishing Spray

Trik berikutnya agar riasan wajah tetap awet di musim hujan adalah akhiri dengan spray. Setelah kamu selesai dandan, ada baiknya kamu menggunakan finishing spray atau setting spray agar makeup kamu semakin awet dan tidak luntur di udara lembab saat hujan.

5. Touch Up

Musim hujan memang membuat makeup jadi mudah luntur dikarenakan udara yang lembab. Pastikan kamu selalu siap sedia bedak, lipstik, dan eyeliner di dalam tasmu agar makeup mu on point sepanjang hari walaupun hujan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement