Advertisement

Kenali 21 Tanda Pria Tidak Tertarik Pada Anda

Ileny Rizky
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kenali 21 Tanda Pria Tidak Tertarik Pada Anda Ilustrasi - Psychologytoday

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Hubungan percintaan akan sukses jika ditandai dengan adanya ketertarikan diantara pria dan wanita. Dengan begitu, maka tidak heran jika rasa keingintahuan terhadap pasangan itu muncul.

Pertanyaan yang sering muncul di dalam diri itu biasanya adalah apakah gebetan atau pasangan kita ini benar menyukai diri kita, lalu bagaimanakah tanda yang menunjukkan ketidaktertarikan mereka?

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Untuk menjawab hal tersebut, Anda dapat menanyakan secara langsung atau dengan mencari tahu lewat beberapa tanda di bawah.

Simak 21 tanda bahwa dia tidak tertarik dan menyukai Anda:

1. Tetap mendekati orang lain

Jika dia menyukai Anda, bukankah dia akan menyingkirkan aplikasi dating dan berhenti membuka komunikasi dengan lawan jenis yang tidak memiliki kepentingan dengannya?

Jika Anda sudah memperingatkannya dan dia tetap melakukan hal tersebut, berarti Anda bukan satu-satunya orang yang dia dekati, ini merupakan sebuah tanda bahwa dia tidak serius menyukai Anda.

2. Mengabaikan pesan 

Sebagian besar orang memang memiliki aktivitas atau kesibukan tersendiri, sehingga wajar bila terkadang kita tidak dapat secara langsung membalas berbagai pesan yang masuk.

Seseorang akan cenderung mengusahakan untuk dapat selalu terhubung dengan orang yang disukai atau dianggap penting bagainya. Oleh karenanya, apabila dia sering mengabaikan pesan dan telepon dari Anda, itu menjadi salah satu tanda bahwa dia tidak menyukai Anda.

Terlebih jika dia tidak pernah memulai obrolan terlebih dahulu. Sudah dipastikan bahwa dia memang tidak tertarik dengan Anda.

Advertisement

3. Tidak pernah mengambil langkah pertama duluan

Tanda yang paling terlihat untuk mengetahui tertarik atau tidaknya seseorang terhadap diri Anda adalah dengan seberapa sering orang itu mendekati dan mencoba menghubungi Anda lebih dulu.

Jika hanya Anda yang selalu memulai langkah pertama untuk menghubunginya, ini menjadi sebuah hal yang harus dipertanyakan. Jangan-jangan ketertarikan yang Anda miliki itu hanya bertepuk sebelah tangan.

Advertisement

tanda-tanda pria menyukai perempuan

4. Tidak memiliki waktu untukmu

Seorang tidak akan membiarkan Anda sendiri, menunggu terlalu lama tanpa kehadirannya. Jika dia benar-benar tertarik dan menyukai Anda, dia akan meluangkan waktunya demi tetap berada disisi Anda.

5. Memiliki naluri buruk terhadapnya

Biasanya seseorang, terlebih para wanita pasti memiliki intuisi terhadap sesuatu. Jika Anda memiliki naluri buruk terhadap dia, bisa saja hal tersebut memang benar terjadi.

Biasanya wanita memiliki naluri yang kuat dalam menilai seseorang. Wanita cenderung dapat langsung mengetahui apabila seorang pria tidak benar-benar menyukainya. 

Advertisement

Semakin cepat Anda menyadari bahwa dia tidak menyukai Anda, semakin cepat pula Anda dapat meninggalkannya dan beralih ke orang lain yang memang menyukai Anda.

6. Hanya menghubungi dikala bosan

Dia tidak pernah membuat rencana nyata dengan Anda sebelumnya. Tetapi di beberapa waktu tertentu, dia menghubungi Anda terlebih dahulu dan kembali bersikap cuek hingga mengabaikan Anda di keesokan harinya.

Bisa saja ini merupakan sebuah tanda bahwa dia tidak tertarik dan hanya menghubungi Anda ketika dirinya sedang merasa bosan dan kesepian. 

Advertisement

7. Tidak memiliki tanda yang jelas

Ketika seseorang benar-benar menyukai Anda, Anda akan tahu. Jika Anda tidak tahu atau tidak yakin, pasti itu disebabkan karena Anda tidak memilik sinyal atau tanda bahwa dia menyukai Anda.

Jika dia benar-benar tertarik, maka tandanya sangat jelas. Dia akan lebih perhatian dan selalu ada untuk orang yang disukainya. Jika dia tidak melakukan hal tersebut, maka dia memang tidak tertarik pada Anda.

8. Menjadi cuek setelah resmi berpacaran

Pada masa pendekatan atau PDKT, sikapnya terasa begitu manis. Selalu ada, peduli dan selalu melakukan apa yang membuat Anda tersenyum. 

Setelah resmi berpacaran, Anda malah merasa sikapnya mulai berubah menjadi dingin, tidak seperti yang sebelumnya. Ini bisa menjadi tanda bahwa dia sudah tidak tertarik lagi pada Anda.

Advertisement

Jadi Anda mengirim pesan kepadanya, tetapi kemudian Anda tidak mendapatkan satu pun balasan. Mungkin dia hanya sibuk? Atau mungkin Anda harus membuka mata Anda. Jangan-jangan status hubungan ini hanya cocok untuk salah satu dari kalian, dan bukan dia orangnya.

9. Tidak tertarik pada kehidupanmu

Dia tidak terlalu bertanya tentang hidupmu karena sejujurnya dia tidak terlalu peduli. Ketika Anda memberi tahu dia sesuatu, dia tidak benar-benar mendengarkan, dan dia tidak akan pernah mengingat sepatah kata pun yang Anda ucapkan.

Bahkan dia juga tidak memberi tahu Anda tentang hidupnya. Dia tidak membiarkan Anda masuk ke kehidupannya karena dia tidak menginginkan Anda di dalam hidupnya.

10. Tidak tertarik menjalin hubungan serius

Pernahkah Anda mendengar bahwa dia mengatakan tidak tertarik untuk menjalin sebuah hubungan? Nah bisa saja ini merupakan petunjuk bahwa dia enggan untuk membina hubungan, melainkan memang dia tidak suka dengan Anda.

Advertisement

Dengan mengutarakan hal tadi, dia semacam memberi tanda agar Anda tidak lagi berharap padanya.

tips cinta, tips pdkt

11. Menghindari kontak fisik

Ada sebuah ungkapan bahwa tindakan lebih bermakna dibandingkan hanya dengan kata-kata. Seseorang yang tidak tertarik maka akan menjaga jarak.

Dia tidak hanya memposisikan tubuhnya untuk membelakangi Anda, tetapi dia juga menghindari kontak mata dan kontak fisik. Dia tidak akan menyentuh lengan, hingga enggan untuk memeluk Anda. Jika hal itu terjadi, satu hal yang pasti, dia tidak menyukai Anda.

Apabila dia tidak memberi tahu lewat kata-katanya, maka secara tidak langsung tubuhnya akan memberikan tanda lewat tindakannya sehari-hari.

12. Sikapnya membuat dirimu merasa buruk

Dia tidak membuat Anda merasa istimewa, dan Anda mungkin merasa seperti dihiraukan karena dia memperlakukan Anda seperti dia memperlakukan orang lain.

Baginya, Anda tidak istimewa. Anda hanyalah orang lain yang tidak membuatnya tertarik. Saatnya untuk move on dan menemukan seseorang yang memperlakukan Anda dengan istimewa.

13. Tidak inisiatif

Tidak mungkin rasanya jika seseorang menyukai Anda jika hanya Anda saja yang selalu inisiatif menghubunginya duluan.

Apabila dia berinisiatif untuk menghubungi Anda secara rutin, ingin mencari tahu apa yang Anda lakukan dan kapan Anda bisa hang out bersama, maka itu tandanya dia tertarik dengan Anda. Namun, Jika hal itu tidak terjadi, bersiaplah untuk mendapatkan fakta pahit bahwa dia memang tidak memiliki perasaan terhadap Anda.


14. Membatalkan janji di akhir waktu

Membatalkan janji temu di beberapa hari sebelumnya karena mendapati adanya hal lain yang penting hingga tidak bisa ditinggalkan begitu saja, itu merupakan hal wajar dan bisa dimaafkan.

Namun, jika dia selalu membatalkan rencana di menit-menit terakhir dan mengatakan alasan yang buruk, jelas itu karena dia tidak ingin hang out dan tidak punya nyali untuk jujur dan mengatakannya alasan yang sebenarnya.

Jika dia menyukaimu, dia akan mengambil setiap kesempatan yang dia bisa untuk berada di dekatmu. 


15. Tidak saling terbuka

Jika ada seseorang yang bertanya kepada Anda, dan Anda tidak bisa memberi tahu mereka tentang banyak hal mengenai hidup Anda, maka Anda tidak tertarik dengan orang tersebut.

Begitupun sebaliknya, jadi apabila dia tidak bisa terbuka dengan Anda, maka ini sudah jelas, dia tidak tertarik dengan Anda.

tanda-tanda pria menyukai perempuan


16. Meminta saran untuk mengencani orang lain

Apakah ada tanda yang lebih jelas bahwa dia tidak menyukai Anda, selain dia bertanya tentang orang lain? 

Dia tidak hanya ketahuan masih mendekati orang lain alih-alih berfokus pada hubungannya yang sedang berkembang dengan Anda, tetapi dia secara terang-terangan nmenanyakan pendapat Anda tentang rencananya untuk dapat menjalin hubungan dengan orang lain.


17. Menggoda orang lain

Selain masih melihat orang lain, dia juga menggoda mereka tepat di depan wajah Anda.

Ini merupakan tanda yang kuat bahwa dia tidak menganggap Anda orang yang penting baginya.

18. Tidak pernah cemburu

Ketika seseorang menyukai Anda, dia memiliki rasa cemburu yang melekat ketika ada orang lain di sekitar Anda. 

Namun, menjadi tanda yang cukup jelas bahwa dia tidak menyukai Anda, jika dia sama sekali tidak tergerak oleh keberadaan orang lain yang mengobrol dengan Anda atau bahkan menggoda Anda. 

19. Tidak bisa diandalkan

Jika Anda sedang berada dalam kesulitan dan benar-benar membutuhkan bantuan, pasti Anda akan menghubungi orang yang dianggap penting oleh Anda. Jika dia sering menolak untuk menolong, sudah jelas dia tidak menganggap Anda juga penting untuk dirinya.

20. Tidak pernah memuji

Tanda seseorang menyukai Anda adalah dia sering memuji apapun yang Anda laluka, terutama pada penampilan.

Jika dia tidak memuji selera humor Anda yang luar biasa, kecerdasan Anda, atau betapa menariknya penampilan Anda saat berkencan, itu menjadi jelas bahwa dia tidak tertarik pada Anda.

21. Lebih fokus ke handphone saat sedang bersama

Jika menelusuri HP dan media sosialnya lebih menarik daripada berbicara dengan Anda, itu karena dia memang tidak menyukai Anda. 

Sudah tidak bisa dibantahkan lagi, dia saja tidak menghargai akan kehadiran Anda saat itu. Lebih baik untuk langsung meninggalkan seseorang yang tidak dapat menghargai Anda dengan baik.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

3 Bahaya Memangku Laptop

3 Bahaya Memangku Laptop

Lifestyle | 2 days ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Kembali Meraih Penghargaan JDIHN

Sleman
| Selasa, 06 Desember 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Luhut Tegaskan Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan saat Nataru!

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement