Advertisement

Mau Nonton Konser? Berikut Inspirasi Make Up Ala Korea yang Bisa Dicoba

Newswire
Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Mau Nonton Konser? Berikut Inspirasi Make Up Ala Korea yang Bisa Dicoba Ilustrasi make up sederhana ala Korea. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Make up ala Korea hingga saat ini masih digandrungi oleh para pencinta kecantikan lantaran tampilannya yang terlihat alami namun tetap mencuri perhatian.

Meski terkesan sederhana, namun riasan tersebut pun cocok digunakan pada berbagai macam acara, khususnya saat menyaksikan konser grup idola seperti Seventeen, TXT, NCT atau BLACKPINK.

Advertisement

Berikut ini adalah sejumlah inspirasi riasan ala Korea yang bisa ditiru dengan mudah menurut iStyle dikutip dari Antara, Minggu (30/10/2022).

Riasan minimalis dengan warna bold di bibir

Eyeshadow dengan warna bumi bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesan tanpa riasan yang tetap cantik. Gunakan juga eyeliner dan highlighter agar tetap terlihat segar.

Untuk memberikan kesan yang lebih berani, gunakan lipstik dengan warna merah atau marun kecoklatan. Tambahkan juga hiasan rambut yang unik, ataupun busana yang lebih terang agar tetap terlihat meriah.

Gunakan eyeshadow warna terang

Untuk mendapatkan penampilan yang mencolok, pilihlah riasan dengan warna-warna terang, segar dan unik pada daerah mata. Gunakan eyeshadow dengan warna yang di luar dari kebiasaan seperti biru, hijau atau oranye yang segar.

Kemudian, pulas juga di area mata atas dan bagian bawah untuk semakin menonjolkan bentuk mata. Terakhir, gunakan lip gloss untuk menambah kesan kesan menarik. Pilih juga busana polos tanpa motif dengan warna hitam, putih atau neon.

Tambah sentuhan glitter

Beberapa grup idola wanita K-pop terlihat menggunakan glitter ataupun sequins di wajah. Trik ini bisa ditiru jika berniat untuk menonton konser.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan cushion sebagai dasar riasan untuk memberikan tampilan yang berkilau. Setelah itu, hiasi mata dengan eyeshadow warna lembut dan lapisi bagian atas dan area sekitar mata dengan eye glitter. Terakhir, lengkapi riasan dengan lipstik dengan efek metalik agar terlihat lebih bersinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement