Advertisement

Ingin Tampil Paripurna, Perawatan Kulit Harus Konsisten

Newswire
Selasa, 01 November 2022 - 05:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Ingin Tampil Paripurna, Perawatan Kulit Harus Konsisten Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Banyak orang mendambakan kulit yang sempurna. Untuk mendapatkannya, perawatan kulit dan wajah harus dilakukan secara konsisten.

Dokter spesialis gizi klinik lulusan Universitas Indonesia, Karin Wiradarma mengatakan perawatan kulit wajah luar-dalam harus dilakukan konsisten agar hasilnya dapat optimal.

Advertisement

Perawatan dari luar salah satunya bisa dengan menerapkan produk perawatan kulit seperti rutin menggunakan sabun pembersih atau facial wash, toner, serum, pelembap, dan tabir surya.

Dikutip dari Antara, ia mengingatkan selain dari luar, orang-orang juga perlu merawat kesehatan kulit dari dalam yakni melalui pola makan yang bergizi seimbang dan pola hidup sehat.

Menurut Karin, pola makan sehat termasuk asupan vitamin C yang cukup dibutuhkan tubuh, kemudian air putih. Ini harus didukung dengan beristirahat yang cukup serta berolahraga teratur. Dia juga menyarankan orang-orang agar menghindari merokok dan bergadang.

"Menjaga apa yang kita makan. Jangan manis-manis, minyak-minyak. Jangan bergadang," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, dokter estetik yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Airlangga, Kartika Mayasari menambahkan bahwa orang-orang tak hanya perlu melakukan perawatan kulit menggunakan skincare tetapi juga dengan treatment.

Skincare biasanya menggunakan produk seperti facial wash, moisturizer, dan toner. Sementara

treatment umumnya dilakukan di klinik seperti konsultasi, laser, dan facial.

"Treatment dan skincare tidak bisa dipisahkan. Walau treatment sebulan sekali, tetap harus ada rangkaian skincare setiap hari. Enggak bisa hanya skincare saja atau treatment saja," kata dia.

Dia lalu mengingatkan orang-orang agar memilih produk skincare sesuai jenis kulit dan mengetahui cara menyimpan skincare yang tepat. Hal ini agar produk tetap terjaga kualitasnya.

Menurut Kartika, produk skincare harus ditempatkan di lokasi yang sejuk seperti lemari pendingin. Bila tidak, maka bisa ditaruh di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement