Advertisement

Ekstrem! Wanita Ini Kunci Rahangnya dengan Kawat Gigi Demi Turunkan Berat Badan

Lajeng Padmaratri
Kamis, 17 November 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Ekstrem! Wanita Ini Kunci Rahangnya dengan Kawat Gigi Demi Turunkan Berat Badan Perempuan Afrika Selatan menurunkan berat badan dengan menggunakan kawat gigi khusus. - Oddity Central - TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Putus asa setelah kesulitan menurunkan berat badan, seorang wanita Afrika Selatan diduga memasang kawat gigi khusus yang bisa melangsingkan tubuh atau slimming wires. Upaya itu dilakukannya agar bisa menempuh operasi pengecilan payudara.

Melansir Oddity Central, perempuan bernama Aviwe Mazosiwe itu telah berusaha untuk menurunkan berat badan dan mencapai BMI tertentu agar memenuhi syarat untuk menjalani operasi pengecilan payudara. Tindakan itu ia harapkan bisa meningkatkan kualitas hidupnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia sebenarnya telah berhasil menurunkan 12 kilogram dengan intermitten fasting atau diet puasa, tetapi setelah mencapai titik tertinggi dalam perjalanan penurunan berat badannya, wanita itu memutuskan untuk mengambil tindakan yang lebih drastis. Pada bulan Juni lalu, dia memasang kawat pelangsing di giginya.

Kawat pelangsing pada dasarnya merupakan braket ortodontik dengan kawat yang dililitkan yang dipasang pada gigi pemakainya untuk menjaga rahang tetap tertutup. Ini adalah perangkat penurunan berat badan kontroversial yang telah menuai beragam kritik di dunia maya setelah Aviwe mulai berbagi pengalamannya di TikTok.

“Saya masih sangat baru dalam aplikasi itu sendiri ketika saya mulai membagikan perjalanan saya dan komentar negatif membuat saya ingin menutup semuanya,” tambahnya.

Meski demikian, ia memutuskan untuk terus berjalan karena ia merasa perlu membagikan pengalaman itu. Selain itu, menurutnya sejumlah komentar bagus pada unggahannya yang bisa menutupi respon negatif.

Aviwe memasang kabel pelangsing pada akhir Juni dan mempertahankannya selama 7 minggu. Selama itu dia bisa menurunkan berat badannya hingga 14,3 kilogram.

Lantaran rahangnya tertutup kabel, dia mengandalkan makanan cair seperti smoothie, sup, dan yogurt untuk makanan, dan mengklaim bahwa rasa gurih dari sup membuat nafsu makannya tetap terkendali.

Advertisement

Setelah kabel pelangsing dilepas, wanita itu ingin menikmati burger jalapeño dari tempat favoritnya. Hanya saja, dia harus menunggu sehari, karena otot rahangnya perlu waktu untuk menyesuaikan diri setelah tujuh minggu tertutup.

“Saya mengerti bahwa ini agak ekstrem, tetapi sangat membantu saya saat saya berjuang dengan disiplin diri dan berpegang teguh pada 'makanan sehat' dalam waktu lama,” kata dia.

Aviwe juga menambahkan bahwa kabel pelangsing ini bukan untuk semua orang.

Advertisement

"Lakukan ini hanya saat Anda siap dan berada di tempat yang baik secara mental, terutama jika Anda senang makan secara emosional," tambahnya.

Rupanya, kisah Aviwe bukanlah hal yang aneh. Kawat pelangsing sangat populer di Afrika Selatan, dan ada ratusan video di YouTube oleh orang-orang yang mendokumentasikan pengalaman mereka.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perindo DIY Lolos Verifikasi Faktual sebagai Peserta Pemilu 2024

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Bukan di Indonesia, Bola Al Rihla Piala Dunia Qatar Ternyata Dibuat di Sini

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement