Advertisement

Tidak Habis Pikir, Mi Goreng di India Dimasak dengan Bir

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 26 November 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Tidak Habis Pikir, Mi Goreng di India Dimasak dengan Bir Tangkapan layar video jajanan mi goreng campur bir di Agra, India yang viral di media sosial. - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com AGRA—Olahan makanan dari India terkadang sungguh di luar dugaan. Baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan perpaduan antara bir dan mi goreng viral di jagat maya.

Jika biasanya mi goreng dibuat dari mi yang dimasak dengan minyak dan berbagai saus, namun di tangan orang India ini mi goreng justru dicampur dengan bir.

Advertisement

Melansir Food NDTV, seorang food vlogger membagikan sebuah video tentang penjual mi goreng yang berlokasi di pinggir jalan Kota Agra. Video itu viral karena menampilkan proses memasak mi goreng menggunakan bir.

Pada awal video, tampak penjual memanaskan wajannya yang besar lalu menuangkan botol bir di atasnya. Kemudian, dia mulai menuang sayuran, mi, dan menambahkan aneka bumbu bubuk. Mi itu juga ditambahi kecap hingga berwarna kecoklatan.

Penyajian mi goreng itu dilakukan di atas piring kecil. Sekilas, hidangan itu tampak seperti mi goreng pada umumnya. Namun, siapa mengira jika penjual mencampurinya dengan minuman keras.

Keanehan street food India ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, ada juga penjual mi instan di pinggir jalan yang mencampuri masakannya dengan potongan buah mangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NDTV

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement