Advertisement

4 Tips Membuat Telapak Tangan Kembali Lembut & Halus

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Tips Membuat Telapak Tangan Kembali Lembut & Halus Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memiliki tangan yang kasar terkadang membuat kita tidak percaya diri, apalagi jika harus berjabat tangan atau salaman dengan orang lain. Orang lain akan dengan mudah merasakan tekstur telapak tangan kita. 

Telapak tangan yang kasar dan kering bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satunya seringnya aktivitas harian yang menggunakan tangan seperti mencuci piring, mencuci pakaian dengan tangan, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Untuk membuat telapak tangan menjadi halus dan lembut, berikut ini tipsnya yang dikutip dari Dettol: 

1. Air Hangat

Cara melembutkan telapak tangan ini sangat mudah dan dapat Anda lakukan setiap hari. Untuk mengembalikan kelembapan kulit tangan, rendamlah tangan dalam air hangat selama 10 menit. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang menenangkan seperti lavender untuk memaksimalkan proses perendaman, dan rasakan perbedaan kulit tangan setelah merendamnya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, di antaranya membantu melembapkan kulit tangan. Cukup gunakan beberapa tetes minyak zaitun dan usapkan pada tangan secara keseluruhan.

3. Sabun yang Lembut

Tangan kita kerap bersentuhan dengan berbagai kuman, debu dan bahan kimia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, contohnya saat mencuci baju dengan deterjen. Agar kulit tangan terlindungi dari kerusakan, pilihlah sabun yang lembut untuk mencuci tangan dan mandi. Pilihlah sabun yang kaya kandungan bahan alami serta diformulasikan dengan pH-balanced seperti Dettol Moisture yang mengandung aloe vera dan avocado.

Aloe vera dan avocado memiliki berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit tubuh, termasuk pada bagian tangan. Dettol Moisture juga dilengkapi dengan glycerin, zat yang berfungsi untuk mengurangi kekeringan pada kulit dan memperbaiki kulit pecah.

4. Scrub Tangan

Dengan cara menghaluskan tangan yang kasar ini, Anda bisa mendapatkan tampilan tangan yang terlihat 10 tahun lebih muda. Gunakan scrub khusus untuk tangan, atau buat scrub sendiri dengan gula dan minyak zaitun, lalu gosok tangan selama 5 hingga 10 menit. Gunakan scrub ini seminggu sekali untuk membersihkan kotoran dan kulit mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement