Advertisement

Jangan Makan Pisang Saat Perut Kosong, Ini Alasannya

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 14 April 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Jangan Makan Pisang Saat Perut Kosong, Ini Alasannya Buah pisang (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Sarapan sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan akan menjadi sumber energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Tapi, masih banyak orang yang mengabaikan sarapan karena berbagai alasan, mulai dari terburu-buru hingga diet.

Jika sudah begini, seseorang biasanya memilih mengonsumsi pisang atau apel dan bergegas pergi. Tapi, kebiasaan ini ternyata salah kaprah. Meski termasuk makanan sehat, makan pisang atau apel saat perut kosong tidak baik bagi kesehatan.

Advertisement

Dilansir Boldsky, Jumat (13/4/2018), pisang merupakan makanan yang tinggi kalium dan magnesium. Kedua mineral itu memicu ketidakseimbangan hormon ketika dikonsumsi saat perut kosong. Itulah sebabnya, Anda sebaiknya menghindari konsumsi pisang saat perut dalam kondisi kosong.

Makan buah pisang memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, serta meningkatkan imunitas. Tapi, semua manfaat itu akan sirna jika Anda memakannya di saat yang tidak tepat. Selain memicu ketidakseimbangan hormon, makan pisang saat perut kosong juga menyebabkan masalah serius. Sifat asam pada pisang akan meningkatkan produksi asam lambung yang membuat perut terasa mual.

Sejumlah hasil penelitian menyebutkan bahwa makan pisang saat perut kosong memicu penyakit kardiovaskular. Sebab, jumlah magnesium yang tinggi di dalamnya membuat kacau produksi sejumlah hormon.

Jadi, sebaiknya makanlah pisang bersama dengan makanan lain agar nutrisi di dalamnya terserap dengan sempurna dan bermanfaat bagi tubuh. Awali hari dengan mengonsumsi sarapan sehat yang terdiri dari makanan pokok, sayur, buah, dan susu. Dengan demikian, tubuh Anda akan tetap sehat dan berenergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement