Advertisement

PARENTING: Kiat untuk Para Ayah agar Lebih Dekat dengan Buah Hati

newswire
Senin, 30 Juli 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
PARENTING: Kiat untuk Para Ayah agar Lebih Dekat dengan Buah Hati Ilustrasi ayah dan anak - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ada sejumlah alasan yang membuat hubungan ayah dan anak tidak sedekat ibu dan anak. Walau begitu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Seperti dilansir Independent berikut ini kiat bagi para ayah agar lebih dekat dengan si buah hati.

Advertisement

Kelas Memasak

Menantang keahlian kuliner ayah dan anak bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Ajaklah ayah Anda untuk mengikuti kelas memasak makanan yang mudah saja seperti pizza, sushi, pasta, kue, cokelat, dan lainnya. Selama melakukan kegiatan ini dijamin akan banyak hal-hal yang menyenangkan.

Pergi ke Spa

Memanjakan diri sendiri dengan melakukan perawatan bukan hanya dilakukan kaum wanita saja. Pria juga memiliki kesempatan yang sama untuk itu. Anda bisa mengajak ayah Anda ke spa guna beristirahat dan rileks sebentar. Atau bila spa terlalu sungkan bisa mengunjungi tempat layanan pijat.

Menonton Hiburan

Bila Anda dan ayah tergolong orang yang malas bepergian ke luar, menonton acara TV atau film di rumah bisa menjadi pilihan. Cobalah untuk menyamakan keinginan genre tayangan yang hendak ditonton. Dengan begitu kalian berdua akan larut dalam kegembiraan yang sama.

Mengunjungi Museum

Apabila Anda dan ayah Anda sama-sama menyukai budaya serta seni, pergi ke museum atau pameran tertentu merupakan ide yang bagus.

Menikmati Suasana Alam

Terkadang untuk membuka obrolan dengan ayah adalah hal yang sedikit sulit. Supaya Anda lebih santai, ajaklah ayah Anda untuk sekadar berjalan-jalan di taman atau trekking di tempat lain.

Bermain Bersama

Kemajuan teknologi seringkali membuat orangtua tidak mengerti permainan yang digemari anaknya. Biar antara orangtua dan anak bisa bermain bersama-sama, carilah jenis permainan yang dimengerti dan disukai kedua belah pihak. Contohnya seperti monopoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement