Tangkal Jerawat dengan Makanan-Makanan Ini

Ilustrasi jerawat - Huffpost
12 Agustus 2018 19:35 WIB newswire Lifestyle Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA—Jerawat yang muncul ternyata bukan perkara kebersihan wajah. Jika wajah sudah bersih, tetapi masih juga berjerawat, Anda perlu mencoba mengonsumsi makanan tertentu.

Apa saja? Berikut empat di antaranya seperti dilansir Indian Express:

Brown rice

Brown rice mengandung vitamin B, protein, magnesium, dan beberapa antioksidan. Vitamin B membantu mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan munculnya jerawat.

Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu bahan super untuk melawan jerawat sekaligus sumber yang kaya bahan kimia alami atau disebut allicin, berfungsi membunuh bakteri dan virus berbahaya yang mungkin sedang bertarung dengan tubuh Anda.  Memotong bawang putih menjadi dua bagian lalu menempelkannya pada jerawat bisa meredakan peradangan.

Ikan

Asam lemak omega 3 dan 6 dalam ikan selain bisa membantu mengurangi nyeri sendi juga mampu mengurangi peradangan di kulit dan merupakan sumber yang baik untuk melawan jerawat.

Makanan bervitamin A

Makanan kaya vitamin A dan karotenoid memiliki sifat anti-inflamasi. Wortel, bayam, kale, sup sayuran, mangga, pepaya, oatmeal, kacang polong dan jus tomat adalah beberapa makanan yang mengandung karotenoid.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia