Tahun Ini Riasan Natural Diprediksi Jadi Tren

Ilustrasi riasan - JIBI
02 Januari 2019 11:35 WIB Tika Anggreni Purba Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Menurut Make Up Artist Bubah Alfian, tampilan make up yang paling digemari masyarakat dan tetap tren tahun ini adalah riasan wajah yang natural, tetapi tegas.  

“Kalau dilihat dari industri make up sendiri khususnya dari Instagram para make up artist, riasan mata masih menggunakan softlens dan bulu mata atas tebal,” kata Bubah.

Akan tetapi, tahun ini Bubah mulai membuat kampanye untuk membuat tren alis lebih natural.  “Pemakaian eye liner atas dan bawah juga terlihat sudah mulai dikurangi. Artinya tren riasan mata memang makin natural,” katanya.

Dia menuturkan bahwa pada 2019, make up yang menggunakan highlighter, make up yang lebih bold di mata, lalu riasan bibir nude makin digemari. 

Dia menyampaikan bahwa hal ini dipengaruhi oleh tren make up kontes kecantikan seperti Miss Universe. “Make up mereka sangat hits di media sosial dan lumayan berpengaruh terhadap tren make up sampai saat ini,” ujarnya.

Catriona Gray, Miss Universe 2018, misalnya, memiliki gaya make up bronze yang membuatnya kelihatan eksotis. Bibirnya dipoles dengan warna nude atau kecokelatan. Dia juga  fokus pada riasan mata yang dibuat bold mulai dari alis, eyeshadow, eyeliner, dan maskara.

“Kalau kita lihat, pada 2018 warna cokelat dan oranye lumayan hits sekali. Tetapi untuk 2019 saya rasa warna-warna maroon dan pink fushia akan tren,” tutur Bubah.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya brand make up terkenal yang sudah mengeluarkan warna-warna tersebut. “Warna-warna itu juga sudah diaplikasikan oleh beberapa make up artist luar negeri maupun dalam negeri,” katanya.

Bubah mengatakan bahwa Hollywood merupakan rujuan tren make up 2019. “Make up artist Hollywood,seperti Nikky Make Up, Patrick Ta, Hung Vanngo, mereka sangat menjadi inspirasi banget bagi make up artistdi Tanah Air,” katanya antusias.  

Menurut Bubah riasan karya make up artist Hollywood benar-benar bermain dalam warna. Selain itu selebritas yang mereka rias merupakan selebritas yang menjadi sorotan, khususnya di Instagram. Inilah yang membuat karya riasan Hollywood sangat berpengaruh pada tren make up 2019.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia