Advertisement

Minum Wedang Jahe Sekali Sehari, Bagus untuk Kesehatan

Newswire
Kamis, 17 Januari 2019 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Minum Wedang Jahe Sekali Sehari, Bagus untuk Kesehatan Wedang jahe - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wedang jahe tidak hanya menghangatkan tubuh. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan agar saluran pencernaan Anda lancar adalah rutin mengonsumsi wedang jahe, kata ahli nutrisi dari MesaAcademy, Emilia Achmadi.

"Wedang jahe setelah makan. Tidak pakai gula. Jahe bisa menetralisir pencernaan," ujar dia dalam diskusi bersama media di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Advertisement

Emilia mengatakan alih-alih menggunakan jahe bubuk, sebaiknya buatlah sendiri wedang menggunakan dua sentimeter jahe, yang bisa menghasilkan segelas wedang berukuran 300 cc.

Tak perlu setiap waktu makan. Pilihlah salah satu waktu makan yang Anda rasa menunya tak cukup sehat ketimbang waktu makan lain, makan siang misalnya (orang cenderung makan siang di luar rumah sehingga tidak begitu mementingkan asupan gizinya).

"Saya biasanya setiap habis makan siang atau pilih waktu makan yang menunya tidak bisa Anda kontrol dengan baik," kata dia.

Menurut Emilia, wedang jahe sebatas membantu mengatasi masalah pencernaan di tahap awal. Untuk masalah pada tahap lanjutan Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat perawatan medis.

Jahe bisa mengurangi peradangan dan sakit maag, sekaligus menenangkan jalur usus. Selain membuatnya menjadi wedang, meminum air jahe dan beberapa tetes lemon setiap habis makan juga bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement