Advertisement

Agar Tak Bikin Gemuk, Hindari 4 Makanan Ini Saat Makan Malam

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 01 Februari 2019 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Agar Tak Bikin Gemuk, Hindari 4 Makanan Ini Saat Makan Malam Ilustrasi gorengan (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Orang yang sedang menjaga berat badannya cenerung menghindari makan malam hari. Padahal, makan malam tidak selalu berbahaya bagi berat badan. Anda hanya perlu mengenali makanan apa yang sebaiknya dihindari agar berat badan stabil.

Nah, mau tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat makan malam? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, Rabu (30/1/2019), dari The Insider berikut:

Advertisement

Tepung

Semua makanan yang mengandung tepung, mulai dari roti, pasta, kentang goreng, hingga nasi, biasa dikonsumsi untuk makan malam. Namun, sebaiknya Anda menghindari makanan ini jika tidak ingin berat badan bertambah.

Makanan bertepung sangat mudah diproses menjadi glukosa yang meningkatkan kadar gula darah. Jika tidak terjadi pembakaran energi, maka sumber makanan itu bakal disimpan menjadi lemak.

Pedas

Hindari mengonsumsi makanan pedas di malam hari. Makanan pedas menimbulkan rasa panas di dada dan membuat perut terasa mulas.

Lemak

Makanan berlemak dan berminyak seperti gorengan dan aneka olahan daging memang sangat lezat. Namun, hindari mengonsumsi makanan ini di malam hari. Makanan ini cenderung sulit dicerna dan mengganggu sistem pencernaan.

Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Kebanyakan orang tentu menyukai makanan manis yang satu ini. Tapi, mengonsumsi cokelat di malam hari sangat tidak dianjurkan. Cokelat mengandung kafein yang memicu gangguan tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement