Advertisement

Ternyata Sereal Bukan Makanan yang Cocok untuk Sarapan

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 27 Februari 2019 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Ternyata Sereal Bukan Makanan yang Cocok untuk Sarapan Ilustrasi sereal (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Banyak orang menganggap sereal sebagai makanan yang sehat dan cukup memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Sereal salah satu makanan yang cukup digemari, khususnya anak-anak. Sereal biasanya dikonsumsi saat sarapan sebagai sumber energi menjalani aktivitas harian.

Lihat saja, kebanyakan produsen menyebut sereal buatan mereka bergizi dan cukup memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Namun, apakah sereal benar-benar sehat dan cocok dikonsumsi setiap hari? Mengutip Delish, Jumat (22/2/2019), sereal bukanlah makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sarapan, apalagi setiap hari.

Advertisement

Menyiapkan sereal untuk sarapan memang sangat praktis. Anda hanya perlu menambahkan susu cair untuk menikmati sereal tersebut. Tapi, sereal sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari karena kandungan gulanya yang tinggi. Sarapan dengan sereal memang mengenyangkan. Namun, rasa manis pada sereal bakal memicu peningkatan gula darah yang menyebabkan kantuk.

Seorang ahli gizi asal New York, Amerika Serikat, Chelsey Amer, mengatakan, menyantap sepotong piza saat sarapan justru lebih sehat dibandingkan sereal. Jumlah kalori pada sepotong piza dan sereal tidak berbeda jauh. Namun, piza mengandung protein yang jauh lebih tinggi dibanding sereal, sehingga membuat perut kenyang lebih lama.

Piza mengandung nutrisi yang lebih komplit ketimbang sereal. Jika memang ingin mengonsumsi sereal, sebaiknya tambahkan bahan nabati lain seperti buah-buahan untuk melengkapi kandungan gizinya. Jadi, jangan biarkan anak hanya mengonsumsi sereal saja saat sarapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement