Advertisement

Ini Dia 5 Manfaat Seledri Bagi Tubuh

Newswire
Minggu, 10 Maret 2019 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Dia 5 Manfaat Seledri Bagi Tubuh Seledri. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seledri menjadi salah satu sayuran yang diyakini rendah kalori dan berserat tinggi. Untuk itu, seledri sering dijadikan menu makanan bagi yang sedang melakukan diet ketat.

Namun, keutamaan seledri bukan cuma itu. Sering disebut sebagai superfood alias makanan super, seledri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Advertisement

Dikutip Himedik dari NutritionExp, seledri mengandung asam folat, kalium, mangan, dan asam pantotenat. Saat makan seledri, Anda juga akan mendapatkan vitamin A, B2, B6, K, dan C, tembaga, kalsium, fosfor dan magnesium.

Nah, ini dia deretan manfaat mengonsumsi seledri si makanan super:

Turunkan berat badan

Memiliki banyak kalori, seledri baik untuk menurunkan berat badan. Seledri juga memiliki jumlah serat dan air yang baik yang dapat membantu kamu merasa kenyang.

Lancarkan pencernaan

Serat dalam seledri juga mendukung sistem pencernaan yang sehat, yang sangat penting karena pencernaan adalah cara tubuh kita mengubah makanan menjadi energi.

Turunkan kolesterol

Menurut para ilmuwan Universitas Chicago, makan empat tangkai per hari dapat menurunkan kolesterol LDL (jahat) sekitar 7%.

Kurangi peradangan

Seledri memiliki lebih dari 12 jenis antioksidan yang dikenal untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit, terutama bagi mereka dengan segala bentuk artritis. Bahkan jika kamu tidak menderita radang sendi, antioksidan dalam seledri dapat meminimalkan rasa sakit dan nyeri yang terkait dengan olahraga.

Sebagai elektrolit

Setelah berolahraga, minum dan makan seledri sebagai gantinya. Seledri, selain memiliki banyak air untuk mencegah dehidrasi, juga memiliki keseimbangan kalium dan natrium yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement