Ingat Jangan Terapkan Gaya Fesyen Ini saat Kondangan ke Pernikahan

Ilustrasi gaun putih - Reuters
23 Maret 2019 08:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Saat mendatangi pesta pernikahan bergaya modern, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan fesyen Anda. Jangan sampai salah kostum. Ini yang sebaiknya tidak Anda lakukan dalam pemilihan gaya busana dan aksesori:

Gaun warna putih

Meski yang kamu pakai adalah gaun pesta, pantang memakai gaun atau pakaian berwarna putih ketika menghadiri acara pernikahan. Hal ini karena warna putih identik dengan warna busana pengantin. Jadi, jangan biarkan kamu mencuri perhatian para tamu karena memakai busana yang berwarna sama seperti pengantin.

Sepatu baru

Sepatu baru biasanya membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan kaki, sehingga sepatu yang baru digunakan seringkali membuat kaki sakit atau lecet. Apa enaknya mengahdiri acara pernikahan dengan kaki lecet, iya kan?

Pakaian yang terlalu terbuka

Disarankan untuk tidak menggunakan apapun yang terlalu terbuka di acara pernikahan. Ini karena acara pernikahan identik dengan acara formal sekaligus sakral, sehingga wajib dihadiri dengan berpenampilan yang sopan.

Pakaian yang tidak sesuai dengan dress code

Jika kamu diundang ke sebuah acara pernikahan yang memiliki dress code tertentu, usahakanlah untuk hadir dengan menggunakan pakaian yang sesuai. Tak masalah jika tidak benar-benar sesuai dengan dress code yang ditentukan, tapi jangan sampai benar-benar berseberangan, ya.

Perhiasan yang mencolok

Selain pakaian, kamu juga sebaiknya tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok dan memancing pembicaraan orang lain pada saat acara. Misalnya, topi super lebar atau deretan gelang yang menimbulkan bunyi gemerincing saat kamu bergerak.

 

Sumber : Okezone