Advertisement

Tak Hanya Wajah, Scrub Juga Penting untuk Kulit Kepala

Newswire
Kamis, 25 April 2019 - 09:07 WIB
Maya Herawati
Tak Hanya Wajah, Scrub Juga Penting untuk Kulit Kepala Ilustrasi scrub untuk rambut - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Membersihkan kulit wajah dengan butiran pembersih atau scrub sudah biasa. Namun siapa sangka hal yang sama juga penting diterapkan untuk kulit kepala.

Ternyata, kulit kepala juga memiliki sel-sel mati yang harus dibuang. Ini berguna agar kulit kepala tetap sehat dan rambut jadi lebih berkilau.

Advertisement

Sel kulit mati di kepala akan menjadi kulit kering yang rontok. Ini sering disebut dengan buildup atau yang kerap disangka ketombe. Kulit kepala yang jarang atau tidak pernah dieksfoliasi akan menjadi rontok.

Selain itu, bisa menimbulkan gangguan pada kulit kepala dan rambut seperti ketombe, tumbuhnya jamur, dan juga peredaran darah yang menjadi kurang lancar.

Scalp scrub sangat mudah untuk ditemukan dan digunakan. Disarankan untuk memilih produk dengan kandungan eksfoliator yang halus. Dengan begitu, tidak akan merusak kulit kepala yang lembut dan sensitif.

Sebelum keramas dan menggunakan conditioner, basahi area rambut dan kulit kepala. Kemudian, aplikasikan eksfoliator atau scrub langsung ke kulit kepala bukan ke batang rambut. Disarankan untuk mengaplikasikan scrub hingga merata ke seluruh area kulit kepala. Setelah itu, pijat kulit kepala perlahan-lahan selama 5-10 menit.

Tentu hal tersebut sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Lalu, bilas dan lakukan rutinitas perawatan rambut seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement